Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasukan Yonif 411 Raiders, Gelar Simulasi Penyelamatan Wali Kota Salatiga Dari Sandera Teroris

Redaksi
Jumat, 28 November 2014, 19:03 WIB Last Updated 2014-11-28T12:03:44Z
SALATIGAHarian7.com, Suara meraung-raung dari helikopter yang berputar-putar di atas Kota Salatiga membuat geger warga. Pasalnya, ada isu penyerbuan oleh teroris di Kota Salatiga ini. Bahkan, Walikota Salatiga Yuliyanto tidak luput dari serangan hingga disandera. Untuk menyelamatkan Walikota Salatiga, pasukan dari Yonif 411 Raiders berhasil dengan sukses. Semua itu ternyata hanyalah situasi simulasi penyelamatan sandera yang dilakukan pasukan Yonif 411 Raiders, Jumat (28/11).
Dalam simulasi itu, sebanyak 26 personil dengan naik helikopter dan melakukan 'reppling' dari helikopter di atas kantor Walikota Jalan Sukowati 51 Salatiga. Sedangkan, teroris dengan mengendarai mobil masuk kantor walikota serta penumpangnya langsung masuk ruangan walikota untuk menyanderanya.
Sebanyak 10 orang teroris dengan senjata lengkap akhirnya menguasai kantor walikota. Melihat situasi mulai mencekam, tim penyelamatan langsung bergerak cepat dengan menyerang para teroris tersebut. Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto langsung dievakuasi tim serta berhasil melumpuhkan teroris.
"Dalam perintahnya, tim penyelamat untuk dapat menyelamatkan Walikota Salatiga yang telah disandera oleh kelompok terororis. Tujuan dari simulasi ini untuk meningkatkan teknik penyelamatan khususnya untuk anggota Raiders. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan militernya,” tandas Mayor Nandang kepada wartawan, usai simulasi di Pemkot Salatiga, Jumat (28/11).
Bersamaan simulasi, jalan di depan Pemkot Salatiga dipenuhi warga yang ingin mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi di Kantor Walikota Salatiga. Namun, setelah diberitahu jika ada simulasi penyelamatan, warga berangsur meninggalkan kantor walikota.
(SAN)

Editor       : M.Nur
Laporan   : Heru Santoso

Iklan