Iklan

Iklan

,

Iklan

Operasi Zebra, Kapolres Salatiga Larang Anggotanya Terima Titipan Pelanggaran

Redaksi
Rabu, 26 November 2014, 22:26 WIB Last Updated 2014-11-26T15:26:39Z
SALATIGA – Harian7.com, Polres Salatiga menggelar apel gabungan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2014, di halaman Mapolres Salatiga, Rabu (26/11). Apel itu diikuti unsur TNI, Polri, Dishubkombudpar serta Satpol PP Pemkot Salatiga dan dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Ribut H Wibowo.

Kapolres Salatiga AKBP Ribut H Wibowo mengatakan, bahw operasi zebra ini akan berlangsung mulai 26 Nopember -  9 Desember 2014 Mendatang. Sebelum turun lapangan langsung, surat-surat kendaraan khususnya milik anggota diperiksa terlebih dahulu. Bahkan, surat kendaraan milik Kapolres maupun perwira lainnya diperiksa juga oleh Bagian Propam.

“Pihaknya berharap agar masyarakat memperhatikan keselamatan dalam berkendara bahkan surat-surat kendaraan serta perlengkapan lainnya harus diperhatikan. Selain itu, khusus untuk para anggotanya dapat bersikap bijak dalam melakukan penindakan terhadap para pengguna kendaraan. Prioritaskan penindakan pada para pengguna kendaraan yang berpotensi mengalami kecelakaan seperti kurangnya kelengkapan pada kendaraan seperti spion, lampu, helm dan sebagainya,” jelas AKBP Ribut H Wibowo.

Ditambahkan, pihaknya juga menegaskan agar par anggotanya dilarang untuk menerima titipan dari para pelanggar lalu lintas. Selain itu, dalam operasi nantinya, pihak Pengadilan Negeri (PN) dan Dishubkombudpar untuk ikut bergabung dan dapat melakukan sidang di tempat. (SAN)

Editor        : M.Nur
Laporan    : Heru Santoso

Iklan