Iklan

Iklan

,

Iklan

‘Job Matching’ SMKN 3 Diikuti 42 Perusahaan

Redaksi
Senin, 24 November 2014, 16:55 WIB Last Updated 2014-11-24T09:55:33Z
SALATIGA – Harian7.com, SMK Negeri 3 Salatiga menggelar ‘job matching’ atau bursa kerja yang dihadiri ribuan siswa kelas 12 SMK se Salatiga dan sekitarnya, Senin (24/11). Dalam acara ini, sebanyak 42 perusahaan dari berbagai kota di Indonesia ini mengikuti acara yang digelar selama dua hari hingga Selasa (25/11) besok.
“Dalam ‘job matching’ yang kita gelar selama dua hari ini, diikuti kurang lebih 4.000 siswa dari SMK se Salatiga dan sekitarnya. Bahkan, ada 42 perusahaan besar di Indonesia juga membuka penawaran kerja di acara bursa kerja ini. Harapan kami, tidak kurang 1000 tenaga kerja baru dari alumni SMK dapat diserap untuk bekerja di perusahaan yang mengikuti acara ini,” jelas Kepala SMK Negeri 3 Salatiga Drs Hadi Sucipto MM, disela-sela acara, Senin (24/11).
Sementara, Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris menyatakan, bahwa job matching ini diharapkan dapat benar-benar diikuti para siswa SMK, sehingga di tahun 2015 mendatang setelah lulus sekolah sudah mempunyai gambaran untuk bekerja. Selain itu, acara yang digagas dan digelar SMKN 3 Salatiga ini, tujuannya salah satunya untuk memperhatikan lapangan kerja baru bagi lulusan SMK di Salatiga.
"Harapan kami, para siswa yang sekarang ini duduk di kelas 3 SMK, dapat memilih sesuai bidangnya untuk melamar pekerjaan. Kali ini ada 42 perusahaan yang membuka lowongan kerja. Kiranya, acara ini benar-benar dapat dimanfaatkan pada siswa kelas 3 dari berbagai SMK di Salatiga ini,” tandas H Muh Haris.
Hadir dalam acara ini, selain wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, Kepala Disdikpora Drs Tedjo Supriyanto MM, sejumlah anggota DPRD Kota Salatiga, para Kepala SMK se Salatiga serta tamu undangan. (SAN)

 Editor      : M.Nur
 Laporan  : Heru Santoso

Iklan