Iklan

Iklan

,

Iklan

Terlindas Truk Kontainer, Kedua Kaki Mahasiswa UKSW Nyaris Putus

Redaksi
Senin, 27 Oktober 2014, 16:03 WIB Last Updated 2014-10-27T13:20:09Z
SALATIGAHarian7.com, Kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Diponegoro, Bancaan, Salatiga, Senin (27/10) siang, menyebabkan pengendara motor Honda Beat, John Master Pane (20) mahasiswa UKSW Salatiga, menderita luka parah dan mengalami kritis. Kini, korban menjalani perawatan di RSUD Salatiga.
Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan menyebutkan, korban yang saat itu mengendarai Honda Beat nopol K 6725 DS melaju dari gang sebelah PLN bancaan. Saat itu, korban nampak tergesa-gesa dan akan berbelok ke kanan menuju Salatiga. Meski mau belok, korban mengendarai motornya dengan kencang hingga motornya menabrak Isuzu Panther nopol H 9414 FB yang melaju dari arah Semarang.
Pada saat bersamaan dari arah Semarang menuju Salatiga melaju truk kontainer nopol H 1757 ER yang dikemudikan Sugiyono (52) warga Genuk, Kota Semarang. Saat itu, truk kontainer melaju pelan karena membawa muatan. Kendaraan korban saat itu terjatuh tepat dibawah kolong truk tersebut bahkan baik motor dan tubuh korban terlindas roda depan truk tersebut hingga kedua kaki korban remuk nyaris putus.
“Saat itu saya mendengar ada suara yang keras, ternyata ada tabrakan antara motor Honda Beat dengan Isuzu Panther. Bahkan, pengendara motor dan motornya terjatuh hingga terpelanting dibawah kolong truk kontainer. Selain itu, tubuh korban juga terlindas roda depan truk hingga menyebabkan kedua kakinya remuk dan mata pecah serta wajahnya sobek. Korban pun segera dilarikan ke RSUD Salatiga oleh warga sekitar,” terang Nuryanto (47) warga Bancaan, Salatiga, Senin (27/10).
Sementara, Sugiyono (52) warga Genuk Semarang kepada wartawan mengaku jika dirinya saat itu mengemudikan truk-nya dengan kecepatan lambat. Dari Semarang akan menuju Klaten, namun sampai di Bancaan, justru roda truknya melindas motor dan tubuh korban John Master hingga kedua kakinya nyaris putus.
“Saat truk masih melaju, tahu-tahu ada motor dan pengendaranya terjatuh di bawah kolong truk yang saya kemudikan. Korban sempat terlindas roda depan truk hingga kedua kakinya nyaris putus dan mata korban pecah,” jelas Sugiyono.
Petugas IGD RSUD Salatiga ketika dikonfirmasi mengatakan, korban saat datang di IGD RSUD Salatiga dalam keadaan tidak sadar. Dan sampai sekarang kondisinya kritis. Korban mengalami luka parah pada kedua kakinya yang mengalami patah tulang, mata kanannya pecah serta pada wajah ada luka sobek.
“Kondisi korban sangat kritis dan kini masih dalam perawatan petugas di IGD RSUD salatiga. yang jelas luka-lukanya sangat parah,” terang salah satu petugas IGD yang enggan disebutkan namanya, Senin (27/10).
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Thourahman mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, ketiga kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Salatiga. Dan sampai sekarang masih dalam penyelidikan petugas. (SAN)

Editor       : M.Nur
Laporan   : Heru Santoso

Iklan