Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Buruh Gerudug Kantor Gubernur Jateng

Redaksi
Rabu, 29 Oktober 2014, 16:12 WIB Last Updated 2014-10-29T09:12:42Z
SEMARANGHarian7.com, Aksi para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggerudug kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, intinya untuk menolak pelanggengan upah murah. Ratusan buruh itu dengan membawa puluhan poster mendatangi gedung di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (29/10) siang. Bahkan, aksinya ini membuat aparat keamanan berjaga ekstra ketat.
Koordinator lapangan, Agus S menyatakan, bahwa aksinya itu para buruh menyoroti nasib buruh yang sengaja terganjal dengan kebijakan politik upah murah. Jika dilihat secara makro, perekonomian di Indonesia itu memiliki banyak keuntungan baik mulai dari sumber daya alamnya hingga sumber daya manusia (SDM). Bahkan, SDM nya boleh dikatakan sangat produktif.
Ini semua terkait dengan penetapan upah namun semua itu tidak dapat menjawab permasalahan akan kebutuhan para pekerja. Jika prosesnya terlalu dipolitisir maka nasib pekerja tidak ada perubahannya.
“Kami akui bahwa nasib para pekerja selalu terganjal kebijakan politik upah murah. Namun, secara makro, diakui pula perekonomian Indonesia memiliki banyak keuntungan baik dari sumber daya alamnya maupun sumber daya manusia (SDM)-nya yang boleh dibilang sangat produktif. Terkait dengan telah ditetapkannya UMK namun semua itu belum dapat menjawab kebutuhan pekerja, apalagi prosesnya sering dipolitisir oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” tandas Agus dalam orasinya. (ANT/Red)

Editor         : Heru Santoso
Laporan     : Cahyo Ferdhianto

Iklan