Iklan

Iklan

,

Iklan

Dengan Modus Mengaku Anggota Polisi, Empat Pelaku Perampokan Dibekuk

Redaksi
Minggu, 26 Oktober 2014, 20:40 WIB Last Updated 2014-10-26T13:44:56Z
UNGARAN – Harian7.com, Satreskrim Polres Semarang berhasil menangkap pelaku perampokan yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Semarang, tepatnya di wilayah Bringin – Salatiga. Para pelaku ini terdiri, tiga laki-laki dan satu perempuan. Bahkan, mereka lebih sering pula mengaku sebagai anggota polisi untuk mengelabuhi korbannya.
Keempat pelaku yang tertangkap masing-masing Pujo Priyanto (26) warga Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Pati - Wawan Setiono (35) alias Ateng dan Suparyanto (38) alias Gendon yang juga warga Pati. Lalu, istri Pujo yang bernama Ida Rosida (22), penduduk Widodaren, Pati.
Dalam melakukan aksinya itu, pelaku menggunakan dua mobil Toyota Avansa dengan nopol H 9395 EE dan B 1482 CVJ. Dalam dua bulan ini, mereka telah dua kali melakukan perampokan khususnya di wilayah Jalan Raya Bringin – Salatiga.
“Terus terang kami dalam mencari mangka atau korban lebih sering mengaku sebagai anggota polisi. Hal ini untuk mempermudah mengelabuhi korban. Saya nekat merampok karena ingin mendapatkan uang untuk biaya menikah. Dalam melakukan perampokan, komplotan kami ini lebih sering mencari korbannya pada siang hari dan pada September dan Oktober sudah mendapatkan korban, yaitu kendaraan angkutan minyak goreng dan angkutan sembako,” kata Pujo, di Mapolres Semarang, Minggu (26/10). (LIM/SAN)

Editor     : M.Nur
Laporan : Heru Santoso/Lim

Iklan