Iklan

Iklan

,

Iklan

Di ‘Bumi Serasi’, Penderita HIV/AIDS Tambah 20 Orang

Redaksi
Sabtu, 25 Oktober 2014, 13:56 WIB Last Updated 2014-10-25T06:56:45Z
UNGARAN - Harian7.com, Manager Kasus HIV/AIDS Kabupaten Semarang, Andreas Bambang menegaskan, bahwa munculnya peningkatan penderita HIV/AIDS di bulan Oktober membuat pihaknya serta banyak kalangan tercengang. Pasalnya, dari data rutin yang diketahuinya, tiap bulan sebanyak 1 - 5 orang yang dinyatakan positif HIV/AIDS. Sedangkan dari data Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Semarang, pada Oktober 2014 ini tidak kurang ada 20 orang yang terjangkit HIV/AIDS dan ini telah dinyatakan positif.
“Terus terang, kami sangat kaget dengan peningkatan jumlah orang yang terjangkit HIV/AIDS khususnya di “Bumi Serasi” atau Kabupaten Semarang ini. Ke-20 orang tersebut masing-masing dari PSK sebanyak 5 orang, kaum Gay (4), 3 orang yang masih satu keluarga (ayah, ibu, anak), 4 orang terdiri suami dan istri, 3 orang janda, serta 1 orang dari Lelaki Berisiko Tinggi (LBT). Yang jelas, peningkatan ini kami nilai sangat parah dan harus secepatnya mendapatkan penanganan,” tandas Andreas, Jumat (24/10) kemarin.
Ditambahkan, dari jumlah 20 orang tersebut, pihaknya belum dapat menyatakan yang paling parah, parah ataupun sedang. Intinya, dengan adanya peningkatan itu, membuatnya sangat prihatin dan harus segera turun tangan. (SAN)

Editor     : M.Nur
Laporan : Heru Santoso

Iklan