Iklan

Iklan

,

Iklan

Truck Tabrak Motor, Jalan Gombel Macet

Redaksi
Selasa, 30 September 2014, 16:41 WIB Last Updated 2014-09-30T09:41:03Z
SEMARANG – Harian7.com, Jalan menurun di Gombel Baru, Semarang kembali memakan korban. Kali ini bukannya korban tewas namun korban materi akibat terjadi kecelakaan antara truk pengangkut minyak goreng dengan motor, Selasa (30/9) siang. Kecelakaan itu antara truk nopol L 8004 RY dengan Yamaha Jupiter H 2503 UG, berawal saat truk mengalami rem blong.
Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian, berawal saat truk pengangkut minyak melaju kencang dari arah Banyumanik. Sesampainya di turunan Gombel Baru itu, diduga remnya tidak berfungsi sehingga blong. Sopir truk mengetahui rem kendaraannya itu mengalami blong langsung dibanting ke kiri hingga menabrak pagar pembatas.
Meski truk sudah tertahan dan tidak melaju, namun bak truk itu lepas dari badan truk hingga menghantam pengendara sepeda motor yang melintas. Akibatnya, pengemudi motor yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka dan harus dilarikan ke RS Elizabeth Semarang. Begitu juga sopir dan kernet truk juga dilarikan ke rumah sakit yang sama dengan pengendara motor.
“Saya saat itu melaju di belakang truk itu. Dari arah Banyumanik hingga mendekati turunan Gombel Lama, truk melaju tidak terkendali. Bahkan, kernet truk juga sempat berteriak jika truknya mengalami rem blong. Mendengar teriakan itu, pengendara kendaraan yang lain langsung minggir. Namun, sopir truk justru membanting stir ke kiri untuk menghindari korban yang lebih banyak, tetapi naas bak truk justru menghantam pengendara motor,” terang Arief Purnomo (42) warga Pedurungan Semarang.
Karena jalan tertutup bak truk, jalur tersebut sempat tersendat. Namun, setelah petugas Satlantas tiba di lokasi kejadian, arus lalu lintas kembali normal. Hingga kini, petugas belum dapat meminta keterangan pengemudi truk maupun pengendara motor karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. (ANT/Red)

Editor      : Heru Santoso
Laporan  : Cahyo Ferdhianto

Iklan