Iklan

Iklan

,

Iklan

Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswa Undip Digelar

Redaksi
Senin, 29 September 2014, 17:58 WIB Last Updated 2014-09-29T13:05:38Z
SEMARANG – Harian7.com, Rekonstruksi pembunuhan mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip Semarang, Ina Winarni (21), di Perumahan Graha Estetika G-26, Banyumanik, Kota Semarang mendapatkan perhatian ratusan warga sekitar yang ingin melihat pelakunya. Rekonstruksi itu digelar petugas, Senin (29/9) siang. Petugas juga mendatangkan Mustofa (26), pelaku pembunuhan mahasiswi asal Sumedang, Jawa Barat. 

Dalam rekonstruksi ini, korban diperankan oleh salah seorang staf di Polrestabes Semarang. Tidak kurang 30 anggota Polrestabes Semarang dan Polsek Banyumanik melakukan pengamanan di sekitar lokasi reka ulang ini. Pasalnya, sebelumnya telah mendengar informasi, jika kerabat korban akan menggerudug lokasi reka ulang ini.

Diketahui sebelumnya, bahwa Ina Winarni, mahasiswi UNDIP Semarang ditemukan tewas mengenaskan di rumah kostnya, Selasa (9/9) lalu. Dari tubuhnya ditemukan banyak luka yang diduga dilakukan seseorang yang nekat membunuhnya. Akhirnya, setelah Polrestabes melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi, diketahui pembunuhnya adalah Mustofa. Pelaku ini merupakan warga Kabupaten Kudus. Barang milik korban pun juga disikat pelaku diantaranya Honda Vario dan oleh pelaku langsung dijual ke penadah di daerah Pati.

Beberapa rekan kuliah korban mengaku geram dan jengkel melihat pelaku pembunuhan itu. Harusnya, oleh petugas dapat diganjar hukuman yang berat atau kalau perlu dihukum mati. Karena, korban yang tidak tahu apa-apa justru dirampok dan dibunuh dengan keji. Kini, kasus itu masih dalam penanganan Polrestabes Semarang. (ANT/Red)

Editor     : Heru Santoso
Laporan : Cahyo Ferdhianto

Iklan