Iklan

Iklan

,

Iklan

Maling Sikat Puluhan Accu Mobil, Kerugian Mencapai Rp 90 Juta

Redaksi
Senin, 29 September 2014, 19:28 WIB Last Updated 2014-09-29T12:28:40Z
SALATIGA - Harian7.com, Kios Accu (aki) milik Agus Dwi Prasetyo (27) di daerah pertigaan Mrican, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Salatiga digasak maling, Senin (29/9) pagi. Tidak kurang sebanyak 90 Accu mobil yang masih baru berhasil disikat, selain itu satu unit TV juga dibawa kabur pencuri. Kerugian akibat kasus ini mencapai Rp 90 juta.
“Pencuri berhasil masuk kiosnya dengan cara merusak kunci gembok dan pencurinya diduga lebih dari seorang. Selain itu, pelaku juga telah menyiapkan mobil untuk membawa kabur puluhan accu mobil ini. Dari keterangan tetangga sekitar kiosnya, kurang lebih jam 03.00 dini hari, terdengar suara berisik di kios accu itu. Namun, sejumlah warga tidak berani keluar rumah. Pertama kali yang mengetahui jika kiosnya ini menjadi sasaran pencurian adalah saya sendiri,” tutur Agus Dwi kepada wartawan, Senin (29/9).
Mengetahui kiosnya diacak-acak maling dan puluhan accu dan satu TV disikat maling, akhirnya korban melaporkannya ke Polsek Tingkir dan Polres Salatiga. Bahkan, para tetangga sekitar kios itu juga heran, karena di daerah itu setiap malamya selalu menjadi tempat nongkrong warga. Diduga, aksi pencurian itu dilakukan dini hari saat keadaan sekitar sunyi sepi.
Kapolres Salatiga AKBP Ribut H Wibowo melalui Kasubag Humas AKP Djoko Lelono mengatakan, kasus ini masuk pada pencurian dengan pemberatan (curat) dan hingga kini masih dalam penyelidikan petugas. Selain itu, sejumlah saksi juga masih dimintai keterangan petugas.(san)

Editor       : Muza
Laporan   : Heru Santoso


Iklan