Iklan

Iklan

,

Iklan

Dinas Peternakan Mulai Awasi Kesehatan Hewan Kurban

Redaksi
Selasa, 30 September 2014, 16:27 WIB Last Updated 2014-09-30T09:27:04Z
SEMARANG - Harian7.com, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng sejak beberapa hari ini mulai intensif melakukan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban. Salah satu tujuannya, agar dapat mengantisipasi adanya penyakit hewan ternak yang dijadikan nantinya menjadi hewan kurban. Selain itu, langkah yang dilakukannya diantaranya memberikan vaksinasi serta pemberian obat cacing pada semua hewan kurban baik untuk sapi dan kambing. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Witono kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (30/9).
“Langkahnya itu dengan menjalin kerjasama dengan seluruh Pemkab/Pemkot di Jateng ini, terkait pemberian vaksin. Vaksinasi secara rutin yang harus dilakukan harusnya tidak secara mendadak menjelang Idul Adha saja,” terang Witono.
Menurutnya, Pemkab maupun Pemkot di Jateng ini dapat sedini mungkin melakukan penyediaan obat obat untuk antisipasi penyakit yang akan menyerang hewan kurban sapi maupun kembaning. (ANT/Red)


Editor       : Heru Santoso
Laporan   : Cahyo Ferdhianto

Iklan