Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa UKSW Bagikan 3000 Bagor Kebersihan

Redaksi
Jumat, 29 Agustus 2014, 19:32 WIB Last Updated 2014-08-29T12:32:32Z
Keterangan foto ;
Bagor-bagor kebersihan saat dibagikan ke masyarakat oleh mahasiswa UKSW
SALATIGA - Sebanyak 1.100 mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar kegiatan bhakti sosial resik-resik kutho dan pengobatan gratis dalam rangka masa Orintasi Mahasiswa Baru (OMB). Bahkan, sebanyak 3.000 bagor/karung belanjaan dibagikan kepada penjual dan pembeli di sembilan pasar di Kota Salatiga, Jumat (29/8) siang.
Pembagian bagor ini, dibuka secara simbolis oleh Walikota Salatiga Yuliyanto di lapangan bola kampus UKSW Jalan Diponegoro Salatiga.Para peserta bhakti sosial resik-resik kutho selain mahasiswa baru UKSW adalah civitas akademika UKSW, TNI, Polri, PNS Pemkot Salatiga, PKK, PMI serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. Untuk sasaran kegiatan bersih-bersih tersebut adalah pasar, jalan dan pohon besar di Kota Salatiga.
Humas UKSW Salatiga Anggraeni Upik mengatakan, dalam bhaksi sosial ini sebanyak sembilan lokasi menjadi sasaran utamanya. Diantaranya, Pasar Raya 1 dan 2 Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Jetis, Pasar “Sapi” Rejosari, Pasar Cengek Tingkir, Pasar Sayangan Jalan Patimura, Pasar Andong Jalan Osamaliki dan Pasar Blauran Jalan Pahlawan serta sepanjang Jalan Diponegoro.
“Target kegiatan ini adalah sosialisasi kepada masyarakat agar siap mengganti tas plastik dengan bagor. Karena bagor ini dapat digunakan berkali-kali dan tidak membuat kerusakan lingkungan. Dalam bhakti sosial ini, bagos digunakan sebagai tempat sampah,” terang Penanggung jawab Bhakti Sosial, Doktor Sri Suwartiningsih.
Ditambahkan, selain bersih lingkungfan, mahasiswa baru UKSW juga membuka pengobatan gratis bagi masyarakat Salatiga. Sebagian besar masyarakat yang datang lebih banyak melakukan cek tensi. Dan pengobatan gratis ini banyak diminati masyarakat, khususnya para pedagang di pasar-pasar di Salatiga.
“Apa yang dilakukan para mahasiswa UKSW Salatiga ini, selayaknya patut dicontoh perguruan tinggi yang lain yang ada di Salatiga ini. Hanya saja, sasaran pembagiannya dapat dibedakan. Dengan kata lain, lokasinya dibedakan. Masyarakat menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa UKSW,” tandas Wiryani (39) warga Klaseman, Salatiga disela-sela pembagian bagor kebersihan, Jumat (29/8). (HER)

Iklan