Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Serahkan Santunan Kepada Para Modin

Redaksi
Rabu, 23 Juli 2014, 17:38 WIB Last Updated 2014-07-23T10:38:16Z
SALATIG. – Harian7.com, Sebanyak 60 orang Modin se Kota Salatiga mendatangi rumah dinas Walikota Salatiga untuk melakukan silaturrahmi dengan Walikota Salatiga Yuliyanto. Dihadapan Walikota Salatiga itu, mereka mengungkapkan keluh. esah dan masukkannya. Bahkan, menyatakan agar Pemkot Salatiga memberikan perhatian kepada para modin, walaupun Modin ini lebih banyak berurusan dengan Kementrian Agama. Demikian diungkapkan Nasir, salah seorang Ketua RW yang ikut mendampingi para modin dihadapan Walikota Salatiga Yuliyanto.
Selain itu, terungkap pula pernikahan beda agama, dari hukum Islam memang tidak membolehkan. Oleh karena itu, KUA pasti menolaknya. Tetapi, masyarakat memilih melaksanakan pernikahan agama di tempat lain. Dengan kondisi riil ini, harapannya Pemkot Salatiga dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum pernikahan yang ada.
“Mumpung bertemu dengan Pak Walikota, kami disini ingin 'curhat' terkait dengan tugas-tugas Modin selama ini. Meski, kami semua lebih banyak berhubungan dengan Kementrian Agama (Kemenag), namun kiranya Pak Walikota juga mau mendengarkan keluh kesah kami semua ini,” ungkap Hadi, salah seorang modin.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kerawuhan para modin ini. Untuk dapat ketemu, tidak perlu secara resmi menggunakan surat namun dapat komunikasi terlebih dulu.
"Pemkot Salatiga tetap berusaha meningkatkan perhatian kepada para modin. Kalau tidak salah sudah dua kali para modin ini mendapatkan bantuan, tiap tahunnya sebesar Rp 500.000. Harapannya, tahun mendatang dapat lebih meningkat lagi.
“Meski masih terlalu kecil perhatian Pemkot Salatiga, namun kami tetap akan memperhatikan para modin di Salatiga ini. Doakan saja, tahun mendatang akan naik bantuan yang diterima menjadi Rp 750.000,” tandas Yuliyanto. (WID)

Editor      : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan