Iklan

Iklan

,

Iklan

TPPS Pasar Rejosari Salatiga Siap Ditempati Pedagang

Redaksi
Rabu, 23 Juli 2014, 18:24 WIB Last Updated 2014-07-23T11:24:08Z
SALATIGA – Harian7.com, Tempat penampungan pedagang sementara (TPPS) 2 yang pembangunannya telah selesai, tidak lama lagi akan ditempati para pedagang Pasar Rejosari yang belum masuk ke TPPS 1. Para pedagang ini rata-rata berharap segera dapat menempati TPPS 2, karena jika terlalu lama bertahan di kios ataupun los lama, maka dagangannya tidak akan laku dan kerugian yang akan diterimanya. Demikian diungkapkan Ny Titik (54) salah seorang pedagang Pasar Rejosari, Rabu (23/7).
“Dari informasi yang kami terima dan melihat langsung di lapangan, TPPS 2 sudah selesai pembangunannya dan tidak lama lagi akan ditempati para pedagang. Sebelumnya, ditegaskan pada pertengahan bulan Juli ini, pedagang harus sudah menempati TPPS 2, sehingga sekarang ini hanya menunggu waktu pindah,” katanya.
Hal senada dikatakan Bu Yanti (50), dirinya sudah tidak tahan lama-lama berjualan di kios lamanya, karena kondisinya sudah memperihatinkan. Bahkan, jika hujan, air merambah masuk kios dan lingkungan kios becek semua. Jika memang TPPS 2 sudah selesai dibangun, harapannya pedagang segera dipindahkan sehingga dapat berjualan dengan nyaman dan aman serta tenang. Apalagi mendekati lebaran seperti sekarang ini.
Sementara, Public Relation (PR) PT Patra Berkah Itqoni (PBI) selaku investor pembangunan Pasar Rejosari menyatakan, bahwa tidak lama lagi para pedagang akan segera dipindahklan ke TPPS 2. Pasalnya, pembangunannya telah selesai dan sudah dapat difungsikan oleh pedagang.
“Di TPPS 2 ini, akan ditempati oleh para pedagang yang belum masuk ke TPPS 1 lalu. Jika semua pedagang telah menempati TPPS 1 dan 2, maka akan dilanjutkan dengan pembangunan secara keseluruhan Pasar Rejosari. Hal ini, bukan masalah menjelang lebaran, namun lebih pada sudah tidak layaknya kios dan los yang ditempati para pedagang sudah tidak layak lagi. Selain disana-sini rusak, juga jika hujan kebanjiran karena airnya masuk ke dalam kios dan los,” tandas Khafidz, Rabu (23/7) siang. (WID)

Iklan