Iklan

Iklan

,

Iklan

Tabung Gas Meledak, Nyaris Bakar Toko

Redaksi
Selasa, 15 Juli 2014, 22:48 WIB Last Updated 2014-07-15T15:48:37Z
Sejumlah petugas Polres Salatiga saat mengevakuasi kompor gas yang membakar toko.
SALATIGA - Harian7.com, Suparti (52), warga Pulutan Kidul RT 02 RW 03, Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (15/7) pagi dikejutkan dengan terbakarnya tabung gas 3 Kg miliknya yang berada di dalam tokonya. Akibat terbakarnya tabung gas itu, korban harus menderita kerugian sekitar Rp 500.000.
“Terbakarnya tabung gas 3 Kg di dalam tokonya itu, berawal saat dirinya sedang memasak bakso di dalam toko tersebut. Saat berada di belakang toko dan baru beberapa menit dikagetkan munculnya api dari dalam tokonya. Api itu sempat membakar tabung gas dan etalase yang berada di dekat kompor gas,” terang Suparti.
Api yang semakin besar membuat dirinya panic hingga berteriak histeris sehingga mengundang warga berdatangan ke tokonya. Warga langsung membantu memadamkan api menggunakan air yang diapat di dekat lokasi kejadian. Bahkan, warga juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, Polsek Sidorejo dan Polres Salatiga. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Salatiga akhirnya tiba di lokasi kebakaran.
“Saat saya siramkan air untuk mematikan api, justru semakin membesar. Akhirnya saya berteriak dan warga yang mendengar teriakan saya langsung berdatangan membantu memadamkan api. Saya panic karena di dalam toko ada banyak tabung gas 3 Kg, dan takut jika api merembet. Saat itu saya panik karena di dalam toko masih banyak tabung gas 3 Kg. Saya sangat berterima kasih kepada warga sekitar, karena akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” tandas Suparti. (WID)

Editor        : Muza
Laporan    : Budi Widjayanto

Iklan