Iklan

Iklan

,

Iklan

Rencana Pemkab Manggarai Tunjuk Desa Pongkor sebagai Kandidat Pusat Pemerintahan Baru ,Warga Setempat Memberikan Dukungan Penuh

Redaksi
Senin, 28 Juli 2014, 23:44 WIB Last Updated 2014-07-28T16:44:53Z
Manggarai - HARIAN7.com, Warga Dusun/Gendang Rua,Desa Pongkor Kecamatan Satarmese,mendukung dan menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Manggarai yang menunjuk Desa Pongkor sebagai salah satu kandidat pusat pemerintahan kecamatan baru yang segera dimekarkan dari kecamatan induk,satarmese.Dukungan warga/gendang Rua ini ditunjukkan dengan cara akan segera menghibahkan tanah seluas 6 ha kepada pemerintah sebagai lokasi pusat pemerintahan kecamatan,setelah disurvey dan dinyatakan layak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.Hal ini,disampaikan oleh 5 Ema Gendang Rua,Sabtu,26/07/2014,di rumah gendang Rua,saat lakukan pertemuan.
"Dukungan ini,merupakan hasil keputusan bersama 5 Ema gendang Rua.Lingko Ngangkul adalah tanah ulayat gendang rua,yang sebelumnya juga sudah dihibahkan kepada pemerintah untuk mendirikan gedung sekolah SMPN 5 Satarmese dan untuk SMA Negeri  seluas 3 ha. Segera akan kami hibahkan tanah 6 ha tersebut setelah resmi dinyatakan layak sebagai pusat kecamatan baru nantinya",ungkapnya.
Senada dengan 5 Ema,tokoh tokoh muda gendang rua baik yang tinggal di kampung rua maupun di tempat lain,yang turut hadir dalam pertemuan tersebut,mendukung rencana pemerintah kabupaten manggarai untuk pembentukkan kecamatan baru.
"Wacana pembentukkan kecamatan baru merupakan upaya percepatan pembangunan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.Desa Pongkor yang jadi salah satu kandidat pusat kecamatan kami nilai layak.Desa Pongkor mempunyai kelebihan,infrastruktur/sarana&prasarana dan topograpy yang mendukung.Di Desa Pongkor sudah ada SDK,SMPN,SMAN,Postu,Kantor Desa,lahan untuk pasar,jaringan air minum bersih dan sarana dan prasarana jalan yang memadai dan letaknya strategis dengan topography yang cendrung rata.Mudah mudahan pemerintah melihat hal ini dengan obyektif dalam penilaian suveynya,"Pungkasnya. (Elias Perwakilan NTT)

Iklan