Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan HAN, PAUD Satya Wacana Hadirkan Pemain Basket

Redaksi
Jumat, 25 Juli 2014, 13:38 WIB Last Updated 2014-07-25T06:39:13Z
SALATIGA – Harian7.com, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh 23 Juli 2014 kemarin, diperingati oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kristen Satya Wacana yang terdiri dari Satya Wacana Children Centre (SWCC), Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Satya Wacana dengan menghadirkan beberapa pemain basket dari Satya Wacana Basketball. Kegiatan digelar di Student Centre UKSW Salatiga, Kamis (24/7) kemarin.

“Kalau adik-adik mau tinggi seperti kakak, harus mau makan dengan banyak sayuran dan minum susu ya…,” kata Lutfi salah satu pemain Basket saat menyapa anak-anak PAUD.
Bahkan, setelah melihat pemain basket itu, anak-anak maju ke depan untuk bisa bermain basket bersama. Tanpa rasa canggung pemain tersebut langsung berbaur dengan anak-anak PAUD untuk mengajari secara sederhana cara men-dribble bola basket yang benar.
Kepala Sekolah SWCC Nany Suswati Selanno SPd mengatakan dalam peringatan HAN ini, sengaja didatangkan beberapa figur untuk memotovasi anak-anak mencapai cita-citanya. Selain pemain basket yang juga tercatat sebagai mahasiswa UKSW, juga dikenalkan dengan Rektor UKSW Prof Pdt John A Titaley ThD, Direktur Sekolah Laboratorium Drs Alex Mira Kaho MSi, serta Kepala Program Studi Pendidikan Guru PAUD Drs Tritjahjo Danny Susilo Msi.
“Rangkaian peringatan HAN ini juga diisi dengan pembagian kado yang diberikan langsung oleh pemain basket, serta ditutup dengan pelepasan balon bersama-sama sebagai lambang suka cita anak-anak dari Lapangan Sepakbola UKSW. Acara ini diikuti tidak kurang 140 anak-anak PAUD Satya Wacana,” tandas Nany Suswati. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan