Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang H -1 Lebaran, Depan Pasar Projo Ambarawa Mulai Macet

Redaksi
Sabtu, 26 Juli 2014, 22:10 WIB Last Updated 2014-07-26T15:10:59Z
AMBARAWA - Harian7.com,  Memasuki Lebaran 2014, jalur tengah kota Ambarawa, khususnya di depan Pasar Projo tetap saja macet. Pasalnya selain muncul pasar tumpah, juga separo jalan digunakan untuk parkir sepeda motor. Selain itu, sejumlah kendaraan berat seperti bis antar kota masih melintas tengah kota Ambarawa.
       Kemacetan itu terjadi mulai dari depan Pegadaian Ambarawa hingga pertigaan Gamblok. Setelah itu jalan kembali lancar.
      "Informasinya setelah kendaraan dari Bawen maupun Ngampin dialihkan melewati JLA, tengah kota tidak akan macet. Nyatanya, masih saja macet bahkan separo jalan digunakan untuk parkir motor. Ini tidak ada bedanya dengan hari biasa," ujar Edy Pramono (49) pemudik yang akan menuju Magelang dari Bekasi, Sabtu (26/7) pagi tadi.
       Menurutnya, jika memang kendaraan berat dialihkan ke JLA maka petugas harus tegas. Seperti sekarang ini, ada bis pariwisata maupun bis antar kota masih bebas melintas tengah kota.
      Hal senada dikatakan Ristianto (52) penduduk asli Sleman yang mudik dari Tangerang. Harusnya tengah kota hanya untuk kendaraan kecil sehingga kemacetan tidak separa ini.
       Kemacetan itu terjadi antara pukul 06.00 - 14.00 wib, setelah jam tersebut mulai agak lengang. Hanya saja mulai sore hari kemacetan ada di depan Laris Mall. Bahkan di depan Laris ini, trotoar pun dijadikan area parkir kendaraan.
       "Harusnya seperti Laris ini punya lahan parkir yg luas, sehingga tdk mengganggu pengguna jalan. Karena tiap harinya trotoar di depannya itu dijadikan lokasi parkir motor. Dinas terkait harusnya dapat bersikap tehas," tandas Budi Hendarto (55) salah seorang tokoh masyarakat Ambarawa. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan