Iklan

Iklan

,

Iklan

Hindari Macet Jalur Tol Bawen ke Ambarawa Ditutup Sementara

Redaksi
Selasa, 15 Juli 2014, 22:56 WIB Last Updated 2014-07-15T15:56:04Z
Ilustrasi
UNGARANHarian7.com, Para pengguna jalan tol Semarang – Bawen, pada arus mudik lebaran mendatang saat keluar tol Bawen untuk menuju Ambarawa, Magelang maupun ke Jogjakarta harus memutar balik kearah daerah jembatan Tuntang. Pasalnya, pintu tol Bawen, untuk sementara akan ditutup dalam arus mudik tersebut. Hal ini untuk menghindari kemacetan. Demikian diungkapkan Kasatlantas Polres Semarang, AKP Alil Rinenggo, kemarin.
“Pengguna jalan tol dari Semarang untuk menuju Ambarawa maupun Magelang, Temanggung serta Jogjakarta, pada masa arus mudik lebaran, harus lebih dulu memutar lewat jembatan Tuntang. Karena pintu tol untuk menuju arah Ambarawa akan ditutup untuk sementara,” terang AKP Alil.
Langkahnya ini dilakukan untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas dan menghindari kemacetan di pintu tol Bawen. Untuk itu, Satlantas akan menempatkan petugas lalulintas untuk melakukan pengaturan arah. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi untuk daerah pasar tumpah diantaranya di depan Pasar Babadan, Pasar Karangjati dan Pasar Bandarjo Ungaran untuk arah Semarang – Bawen. Lalu, di depan Pasar Projo Ambarawa.
“Untuk arus lalulintas dari arah Bawen menuju Magelang, utamanya akan diarahkan melewati jalur linkar Ambarawa (JLA). Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tetap saja ada kendaraan yang nekat masuk kota Ambarawa, sehingga tidak menutup kemungkinan jalur depan Pasar Projo akan terjadi kemacetan. (WID)

Editor          : Muza
Laporan      : Budi Widjayanto

Iklan