Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Lebaran, Sebanyak 75 Orang Tenaga Kebersihan Pasar Disiagakan

Redaksi
Jumat, 25 Juli 2014, 15:19 WIB Last Updated 2014-07-25T08:19:21Z
SALATIGA – Harian7.com, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga menyiapkan sebanyak 75 orang tenaga kebersihan pasar maupun petugas keamanan pasar. Mereka akan ditempatkan di Pasar Raya I dan II dan siaga selama lebaran. Demikian diungkapkan Kepala Disperindagkop UMKM Kota Salatiga, Sri Danudjo SE, Jumat (25/7).

“Dari jumlah 75 orang itu, terinci petugas kebersihan pasar ada 45 orang dan dibagi menjadi dua waktu kerja. Untuk jumlah petugas keamanan ada 30 orang. Biasanya saat lebaran libur, namun kali ini disiagakan untuk kebersihan pasar. Hal ini setelah ada kesepakatan bersama baik itu yang PNS maupun tenaga honorer. langkahnya ini untuk mengantisipasi munculnya komplain terkait dengan membludaknya sampah di pasar selama lebaran maupun pasca lebaran,” tandas Sri Danudjo.
Ditambahkan, bahwa biasanya dalam lebaran itu, sampah akan meningkat bahkan hingga pasca lebaran selalu menumpuk. Namun, dengan disiagakan tenaga sebanyak 75 orang, akan dapat membantu mengatasi kebersihan di komplek Pasar Raya I dan II Salatiga. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan