Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Papua Serahkan 25 Mahasiswa ke UKSW

Redaksi
Minggu, 15 Juni 2014, 00:53 WIB Last Updated 2014-06-14T17:53:53Z
SALATIGA - Harian7.com, Walikota Papua Drs Benhur Tommy Mano MM menyerahkan  25 putra-putri Port Numbay UKSW Salatiga. Penyerahan diterima langsung Pembantu Rektor I UKSW Prof. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D didampingi Pembantu Rektor III Arief Sadjiarto, SE.,M.Pd, di ruang Probowinoto kampus UKSW.
Ke-25 mahasiswa dari Papua itu akan mengikuti program Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay Kota Jayapura. Sebelumnya mereka harus mengikuti seleksi yang terdiri dari Tes Potensial Akademik, Tes Bahasa Inggris dan Tes Psikologi. Mereka akan menempuh pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Guru PAUD, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Studi Akuntansi, Fakultas Biologi Program Studi Pendidikan Biologi dan Fakultas Bahasa dan Sastra Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
"Bahwa  tugas mahasiswa selama menempuh pendidikan di UKSW adalah belajar. Selain itu segera  menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berbeda dengan daerah asal,” kata Benhur.
    Ditambahkan bahwa  Pendidikan Khusus Putra Putri Port Numbay di UKSW kali ini adalah angkatan kedua. Sebelumnya, pada Juli tahun lalu sebanyak 40 mahasiswa juga dikirim belajar ke Satya Wacana untuk mengikuti program yang sama.
      Sementara itu,  Ferdy S. Rondonuwu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Jayapura yang telah mengirimkan lagi putra-putri daerahnya.
"Dengan diterimanya putra putri dari Papua di UKSW yang berasal dari Timur adalah tradisi UKSW sejak dulu. Dan orang timur dikenal dengan keuletannya maka selama belajar di UKSW kami berharap akan dapat menyesuaikan serta berprestasi," kata Ferdy.(Wid)

Editor     : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan