Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Salatiga Mulai Petakan Jalur Alternatif Mudik

Redaksi
Jumat, 20 Juni 2014, 17:56 WIB Last Updated 2014-06-20T10:56:16Z
SALATIGAHarian7.com, Satlantas Polres Salatiga mulai memetakan jalur alternatif untuk dijadikan sebagai jalur mudik Lebaran 1435 Hijriah mendatang. Sejumlah jalur alternatif yang dipetakan tersebut berada di sekitar Kota Salatiga yang menghubungkan wilayah Kabupaten Semarang. Dan jalur tersebut banyak dihunakan saat arus mudik lebaran tahun-tahun sebelumnya. 
Sejumlah jalur alternatif yang dipetakan antara lain jalur Salatiga - Ambarawa (melewati Banyubiru, Kabupaten Semarang) dan Salatiga - Tapen, akan dijadikan jalur alternatif mudik dari Semarang – Solo. Jalur Salatiga - Magelang (melewati Kopeng) untuk jalur alternatif Salatiga - Yogyakarta, dan jalur Salatiga – Bringin – Tuntang untuk jalur alternatif Salatiga - Semarang - Grobogan. Sedangkan jalur alternatif mudik Salatiga - Solo - Sragen akan dilewatkan jalur Salatiga – Suruh – Boyolali.

Kasat Lantas Polres Salatiga  AKP Thourakhman menyatakan, pihaknya telah memulai memetakan jalur alternative untuk arus mudik lebaran dan balik. Jalur-jalur tersebut juga melintasi wilayah Kabupaten Semarang yang berdekatan dengan Kota Salatiga. Demi lancarnya arus mudik dan balik, Satlantas Polres Salatiga akan menyiapkan jalur mudik dan jalan alternatif yang ada.
"Jalur mudik yang kami siapkan khusus untuk sepeda motor dan kendaran roda empat. Untuk kendaraan besar, tetap melalui jalur utama Semarang – Solo, namun kami lewatkan di jalur lingkar selatan (JLS) dari Blotongan – Cebongan dan sebaliknya. Sebelum disiapkan, akan dilakukan survey secara matang untuk mengetahui kondisi kelaikkan jalan alternatif tersebut,” tandasnya. (WID)

 Editor       : Muza
 Laporan   : Budi Widjayanto

Iklan