Iklan

Iklan

,

Iklan

Salatiga Tidak Akan Kekurangan Pangan

Redaksi
Selasa, 17 Juni 2014, 19:16 WIB Last Updated 2014-06-17T12:16:55Z
SALATIGAHarian7.com, Stok pangan selama bulan Ramadan hingga Lebaran 1435 H mendatang, dijamin aman. Sehingga akan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir Desember 2014 mendatang. Hal ini karena produksi pangan di Salatiga dan daerah sekitarnya cukup banyak. bahkan, Pemkot Salatiga masih memiliki cadangan beras sebanyak 100 ton yang disimpan di gudang Bulog Bawen, Kabupaten Semarang. Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso, Selasa (17/6).

“Sampai sekarang, Pemkot Salatiga masih punya stok untuk penyaluran beras miskin (raskin) sebanyak 579,6 ton sampai dengan Desember 2014  mendatang. Dengan kondisi ini makan stok pangan di Salatiga dinilainya masih sangat cukup dan selama ini pula belum pernah terjadi kelangkaan beras. Masyarakat tidak usah khawatir terkait dengan ketersedian pangan," terang Adi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kota Salatiga Sri Danudjo menambahkan, bahwa selain stok beras, bahan pokok lainnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2014 mendatang.
"Kami menjamin dan yakin jika di Salatiga tidak bakal terjadi kekurangan pangan. Khususnya untuk harga beras di Salatiga hingga akhir 2014 mendatang, masih dalam batas kewajaran dan bisa dijangkau oleh masyarakat,” tandas Dabudjo. (WID)

Editor       : Muza
Laporan   : Budi Widjayanto

Iklan