Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pelajar se Kota Salatiga Ikuti Seminar Wasbang

Redaksi
Rabu, 18 Juni 2014, 21:53 WIB Last Updated 2014-06-18T14:53:36Z
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak 140 siswa SMA/SMK/MA se Kota Salatiga mengikuti seminar wawasan kebangsaan dengan tema “Internalisasi Semangat Kebhinnekaan” yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Salatiga, di Aula PDAM, Rabu (18/6).

           Walikota Salatiga Yuliyanto menegaskan, bahwa masalah tawuran di kalangan pelajar yang akhir-akhir ini muncul banyak dipicu dengan masalah yang sepele. Juga Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya slogan pada lambang negara saja, namun merupakan nilai adiluhung yang harus diinternalisasikan dan diterapkan. Keindahan pelangi bukan karena warnanya yang sama, melainkan karena warnanya yang berbeda-beda.
           Sementara, Ketua Panitia Wahyudi Sumanto SPd mengatakan, maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan mempertajam kembali nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika serta meningkatkan semangat toleransi dan kesetiakawanan sosial bagi pelajar se Kota Salatiga. Tujuannya untuk memberi bekal pengetahuan, pemahaman dan mengingatkan kembali tentang pentingnya semangat Kebhinnekaan dalam bermasyarakat dan bersosialisasi di kalangan pelajar.
           Intinya, kegiatan ini untuk meningkatkan dan mempertajam kembali nilai-nilai kebhinekaan dan memberikans emangat toleransi kesetiakawanan sosial bagi pelajar,” kata Wahyudi.
           Nara sumber yang dihadirkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga, Drs Muthoin M.Si - Dosen Fakultas Ilmu Politik Undip Semarang, Drs Ahmad Taufik MSi dan Dian Nafie SSos MS - serta dari Kodim 0714 Salatiga, Kapten Sudiono. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan