Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Orang Ikuti ‘Resik-Resik Kali’ di Salatiga

Redaksi
Jumat, 27 Juni 2014, 18:48 WIB Last Updated 2014-06-27T11:48:17Z
SALATIGA – Harian7.com, Sebanyak 400 orang mengikuti kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) yang digelar Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga, Jumat (27/6) pagi. Prokasih tersebut digelar di komplek Kali Kedung Ringin, Salatiga. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 5 Juni lalu. Mereka yang terlibat adalah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga, SKPD dilingkungan Pemkot Salatiga, Korem 073 Makutarama, Kodim 0714 Salatiga, Yonif 411 Pandawa, aktifis LSM, kelompok pecinta alam, perusahaan swasta dan masyarakat umum. Serta para pelajar dari SD, SLTP hingga SMA/SMK/MA se Salatiga.

             Walikota Salatiga Yuliyanto dalam sambutannya mengatakan,  bahwa kondisi sungai sekarang ini sangat kotor akibat sanitasi yang buruk. Hal ini karena kurangnya kesadaran masyarakat disekitarnya, misalkan kali atau sungai itu untuk lokasi pembuangan sampah secara bebas.
             Harapan kami, setelah dilakukan resik-resik kali melalui Prokasih ini, masyarakat sekitar kali/sungai ini tidak lagi membuang sampah di kali ini,” ujar Yuliyanto.
             Sementara, Kepala KLH Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto menyebutkan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas sungai serta meningkatkan kualitas lingkungan sekitar sungai sebagai dampak dari aktivitas manusia. (WID)

Editor       : Muza
Laporan   : Budi Widjayanto

Iklan