Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjelang Lebaran 2014 : ‘Pasar Ramadan’ Buka di Kawasan Jalan Kartini Salatiga

Redaksi
Selasa, 24 Juni 2014, 17:51 WIB Last Updated 2014-06-24T10:51:48Z
SALATIGAHarian7.com, Dinas Perisdustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga bakal menggelar “Pasar Ramadan” 2014 dan akan dibuka menjelang lebaran mendatang, di kawasan Jalan Kartini, Salatiga. Pasar Ramadan ini akan dimulai tiga minggu sebelum lebaran. Demikian dikatakan Kepala Disperindagkop UMKM Kota Salatiga, Sri Danudjo SE, Senin (23/6) kemarin.

          Dalam pasar ramadan tersebut, untuk sarana dan prasarana yang menyediakan Disperindagkop UMKM. Pihaknya akan menyediakan 6 tenda/stan dengan ukuran tenda 4x5 meter persegi dan masing-masing tenda akan diisi 5-6 pedagang. Dengan enam tenda maka tidak kurang 36 pedagang yang terlibat dan akan menyediakan kebutuhan pokok jelang lebaran.
“Disperindagkop siap menyediakan sebanyak 6 stan/tenda dengan masing-masing ukuran 4x5 meter persegi. Tiap tenda akan diisi 5 – 6 pedagang dan yang disajikan sebagian besar kebutuhan untuk menyambut lebaran. Jika memang warga atau pedagang yang berminat banyak, maka pihak dinas hanya membantu mencarikan tenda dan pembayarannya ditanggung oleh para pedagang/penyewa stan,” jelas Danudjo.
Pasar ramadan ini akan dibuka/dimulai pada tiga minggu sebelum lebaran dan berakhir pada 26 Juli 2014 mendekati lebaran. Jika yang berminat banyak, maka dinas hanya membantu mencarikan tenda dan masalah pembayarannya ditanggung sendiri oleh masing-masing pedagang/penyewa stan. (WID)

Iklan