Iklan

Iklan

,

Iklan

Juli 2014, PNS Bakal Terima Gaji 13 dan Rapelan Kenaikan Gaji

Redaksi
Minggu, 29 Juni 2014, 17:35 WIB Last Updated 2014-06-29T10:38:02Z
SALATIGAHarian7.com, Anggaran untuk pembayaran gaji ke 13 PNS Pemkot Salatiga tahun 2014 telah dialokasikan kurang lebih Rp 17 miliar dan dana tersebut telah berada di kas daerah Pemkot Salatiga. Untuk pencairannya masih harus menunggu peraturan pelaksana (PP)
dari pemerintah pusat.
          Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Salatiga, Fakruroji mengatakan, bahwa pencairan gaji ke 13 untuk para PNS itu, biasanya akan dibagikan pertengahan bukan Juli tiap tahunnya. Pasalnya, hingga sekarang Pemkot Salatiga masih harus menunggu peraturan pelaksana (PP) dari pemerintah pusat.       
“Anggaran sebanyak itu rencananya untuk membayar gaji ke 13 untuk 4.600 orang PNS Kota Salatiga. Dan akan dibayarkan pada pertengahan bulan Juli 2014 mendatang. Harapannya, gaji ke 13 ini dapat untuk membantu para PNS dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya yang masuk sekolah serta kebutuhan menjelang lebaran. Jika PP nya dari pemerintah pusat sudah turun, kami siap mencairkan atau membagikannya,” terang Fakruroji, Sabtu (28/6) kemarin.       
Sementara, Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso menambahkan, bahwa gaji ke 13 ini dibayarkan hanya sebesar gaji pokok tanpa ada tunjangan yang lain. Harapannya, para PNS dapat meningkatkan kinerjanya seiring dengan perhatian pemerintah akan kesejahteraan PNS.
Selain gaji ke 13, pada bulan Juli itu akan dicairkan pula Rapelan kenaikan gaji sebesar 6% yang terhitung sejak bulan Januari 2014 lalu. Sejak diputuskan kenaikan gaji Januari lalu, hingga enam bulan ini belum dicairkan dan baru akan dicairkan pertengahan Juli 2014 mendatang, sehingga PNS akan menerima rapelan.
“Pada pertengahan Juli mendatang, PNS selain menerima gaji ke 13, juga akan menerima rapelan kenaikan gaji sejak bulan Januari 2014 hingga Juni ini. Kami berharap, gaji tersebut dapat untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya maupun menjelang lebaran mendatang,” tandas Adi. (WID)

Editor       : Muza
Laporan   : Budi Widayanto

Iklan