Iklan

Iklan

,

Iklan

JLS Kembali Menelan Korban, Warga Grabag Tewas Dilindas Bis Pariwisata

Redaksi
Senin, 30 Juni 2014, 17:56 WIB Last Updated 2014-06-30T10:56:30Z
SALATIGAHarian7.com, Kismanto (56) warga Dusun Susukan RT 01 RW 01, Desa/Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang tewas terlindas bus pariwisata akibat terjatuh dari motor yang dinaikinya. Bahkan, tubuh korban juga terseret beberapa meter hingga mengalami luka parah. Peristiwa tragis itu terjadi di jalur lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di daerah perempatan Pulutan, Senin (29/6) kemarin malam sekitar pukul 21.30 wib.

Kejadian tersebut berawal saat korban yang mengendarai motor Yamaha Mio melaju kencang dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di daerah perempatan Pulutan itu, korban kaget melihat ada lubang di jalan dan berusaha menghindarinya namun justru oleng. Dari arah yang sama, melaju bus pariwisata dengan nopol AA 1551 EE. Karena jaraknya sangat dekat, akhirnya bus langsung menabrak motor dan korban dari belakang.
Alwie (15), salah seorang saksi mata mengatakan, bahwa kejadian itu begitu cepat. Pasalnya, dirinya melihat saat korban dengan naik Yamaha Mio berusaha menghindari lubang di jalan namun belum sempat menghindar, justru telah ditabrak bus dari arah yang sama dengan korban. Korban saat itu langsung terjatuh dan tubuhnya tepat berada di depan salah satu ban bis dan langsung terlindas hingga korban tewas di lokasi kejadian.
“Saya melihat korban melaju oleng karena menghindari lubang di tengah jalan. Dari arah yang sama (dibelakang) korban melaju bis pariwisata yang jaraknya berdekatan. Karena bis tidak dapat menghindari, akhirnya korban ditabrak bis dan tubuh korban yang terjatuh langsung terlindas bis tersebut. Bahkan, setelah terlindas, tubuh korban juga sempat terseret hingga beberapa meter dan mengalami luka sangat parah hingga tewas di lokasi kejadian,“ terang Alwi.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Thourakhman membenarkan adanya pengendara motor yang terlindas bus pariwisata di JLS Pulutan. Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, korban tertabrak bus karena menghindari lubang di jalan dan melaju oleng. Akibatnya, bus yang jaraknya sudah dekat langsung menggasak tubuh korban.
“Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka parah karena tubuhynya terlindas bus dan sempat terseret beberapa meter. Kini, petugas masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada pengemudi bus. Diduga, karena kecepatan tinggi korban saat menghindari lubang kendaraan yang dinaiki oleng sehingga bus yang melaju searah dengan korban tidak sempat menghindari tabrakan. Kini, motor korban dan bus sudah kita amankan di Satlantas Polres Salatiga,” tandas AKP Thourakhman. (WID)

Editor       : Heri Mulyono
Laporan   : Budi Widjayanto

Iklan