Iklan

Iklan

,

Iklan

IGD RSUD Salatiga di Gegerkan Dengan Kiriman Bayi Tanpa Identitas

Redaksi
Senin, 30 Juni 2014, 18:18 WIB Last Updated 2014-06-30T11:18:04Z
Ilustrasi
SALATIGAHarian7.com, RSUD Salatiga digegerkan dengan adanya kiriman bayi perempuan tanpa identitas. Bayi itu dikirimkan oleh dua orang laki-laki dan perempuan yang tidak jelas identitasnya ke IGD RSUD Salatiga, Minggu (29/6) kemarin. Kini, bayi mungil tersebut berada dalam perawatan di ruang perinatal RSUD Salatiga.

Dedy Saputro (45), salah seorang petugas keamanan RSUD Salatiga mengatakan, dirinya saat itu melihat dua orang laki-laki dan perempuan mendatangi IGD RSUD Salatiga. Dikatakannya, bahwa kedua orang itu telah menemukan bayi perempuan tersebut dan menyerahkannya ke RSUD. “Saat datang di IGD RSUD, kedua orang itu naik motor Yamaha Jupiter dan plat nomor nampak kurang jelas. Sampai di IGD, kedua orang itu langsung menyerahkan bayi perempuan itu dan tanpa menyebutkan namanya langsung pergi dengan tergesa-gesa. Ternyata, setelah ditunggu-tunggu, kedua orang itu tidak kembali lagi ke IGD, akhirnya kejadian ini kami laporkan ke Polres Salatiga,” terang Deddy, Senin (30/6).
Sementara, Wakil Direktur RSUD Salatiga, Dokter Errytrina mengatakan, pihaknya membenarkan adanya bayi perempuan yang diserahkan oleh dua orang tak dikenal ke IGD RSUD Salatiga. Saat diterima petugas IGD, bayi itu kondisi kesehatannya tidak fit dan sedang sakit. Dari hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut usianya baru beberapa hari dan berat badannya 2,5 Kg serta tidak dalam keadaan sehat.
Saat didesak, apakah bayi perempuan itu merupakan hasil hubungan gelap. Dokter Errytrina belum bisa menjawabnya secara jelas. Dan , kini bayi itu langsung dirawat di Ruang Perinatal RSUD Salatiga. Bahkan, dua orang pengantar juga tidak sempat ditanyakan identitasnya oleh petugas IGD, karena saat meninggalkan IGD alasanya akan kembali lagi. (WID)

Editor      : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan