Iklan

Iklan

,

Iklan

Fiskom UKSW Bagikan 1000 Kantong Bagor

Redaksi
Kamis, 19 Juni 2014, 18:26 WIB Last Updated 2014-06-19T12:00:41Z
Ilustrasi
SALATIGA – Harian7.com, Fakultas Ilmu Sosial Politik  dan Komunikasi (Fiskom) – Progdi Hubungan Internasional (HI) UKSW akan menggelar kegiatan “Gerakan 1000 Kantong Bagor & Resik-resik Kutho”, Jumat (20/6) mulai pukul 07.00 sampai selesai di Pasar Raya I Jalan jenderal Sudirman Salatiga. Panitia akan menyediakan 1000 kantong bagor (kantong belanja) secara gratis kepada masyarakat di kawasan Jensud tersebut.

Ketua Progdi HI Fiskom UKSW, DR. Ir. Sri Suwartiningsih mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial ini dilakukan salah satunya untuk menggugah masyarakat agar mulai melakukan perubahan perilaku.
Perubahan tersebut intinya, masyarakat mau mengganti kantong plastik untuk belanja diganti dengan kantong bagor yang bisa digunakan berulang-ulang.
“Salah satu tujuannya, untuk merubah perilaku masyarakat terkait dengan kantong plastik yang selama ini untuk belanja dapat digantikan dengan kantong bagor yang dapat dipakai berulang-ulang. Ini intinya,” tandas Sri Suwartiningsih didampingi Humas UKSW Anggraeni Upik, Kamis (19/06).
Dalam kegiatan ini melibatkan mahasiswa Fiskom UKSW, Pemkot Salatiga, TNI dan Polri, Paguyuban Pedagang Pasar Raya I, STAIN Salatiga serta STIE AMA Salatiga. Kurang lebih 500 orang akan mengikuti kegiatan sosial ini. (WID)

Iklan