Iklan

Iklan

,

Iklan

Diiringi Festival Drumblek Relawan Pendukung Jokowi - JK Salatiga Dideklarasikan

Redaksi
Sabtu, 21 Juni 2014, 15:10 WIB Last Updated 2014-06-21T08:34:34Z
SALATIGAHarian7.com, Ribuan warga Salatiga memenuhi jalanan di tengah Kota Salatiga, Sabtu (21/6). Hal ini karena mereka ingin menyaksikan festival drumblek yang digelar oleh tim pemenangan Capres/Cawapres  Jokowi-JK di Salatiga. Selain itu, dilanjutkan dengan deklarasi ribuan relawan asal Salatiga untuk kemenangan Jokowi-JK.
Ketua Tim Penemangan Jokowi – JK Kota Salatiga, Milhous Teddy Sulistio SE mengatakan, bahwa festival drumblek ini sengaja ditonjolkan ke masyarakat karena merupakan kesenian khas Kota Salatiga. Sebanyak 19 kelompok drumblek dari Salatiga mengikuti festival dan ini dilakukan juga sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Jokowi-JK di Salatiga.
“Festival drumblek yang merupakan kesenian khas Salatiga ini sengaja kita pilih untuk menggaet massa demi pemenangan pasangan capres/cawapres Jokowi-Jk di Salatiga khususnya. Dalam festival ini ada 19 kelompok drumblek yang mengikuti festival. Sekali lagi, drumblek sengaja kita tonjolkan karena sebagai kesenian khas Salatiga,” terang Teddy, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Sabtu (21/6).
Sementara, Sekretaris DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Tengah, Drs Kasmun Saparaus MSi mengatakan, bahwa massa yang hadir memenuhi jalanan di Salatiga ini menunjukkan jika keberpihakan Joko Widodo/Jokowi (mantan Walikota Solo) terhadap masyarakat kecil benar-benar nyata. Selain itu, sosoknya yang merakyat dan jujur serta tidak neko-neko.
“Ini merupakan bukti nyata jika sosok Jokowi itu sangat dikenal di masyarakat, bahkan masyarakat kecil (wong cilik) benar-benar mendukung Jokowi-JK dalam mencalonkan presiden Indonesia. Harapan kita, kemenangan Jokowi-JK harus kita raih. Sekali lagi, sosok yang merakyat dan jujur ini, harus kita dukung dan menang menjadi Presiden RI,” tandas kasmun, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga.
Beberapa tokoh masyarakat juga mengaku jika kemenangan Jokowi-JK harus dapat diraih. Selain Jokowi yang merakyat, Jusuf Kalla (JK) juga sosoknya intelek dan pinter serta seperti Jokowi, yang tidak neko-neko.
“Kami yang merupakan anggota relawan pendukung Jokowi-JK dan tidak masuk dapat partai politik tertentu ini, sangat mendambakan sosok Presiden RI yang jujur, merakyat serta tidak jauh dengan ‘wong cilik’. Kami yakin, di Salatiga akan dimenangkan pasangan Jokowi-JK,” ujar Abhi (50) warga Bugel, Salatiga.
Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, hadir di tengah-tengah festival drumblek dan deklarasi relawan pendukung Jokowi-JK ini. Selain itu, para Ketua Parpol pengusung Jokowi-JK di Salatiga, juga hadir. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan