Iklan

Iklan

,

Iklan

UKSW Resmi Luncurkan ‘CoRRDev’

Redaksi
Senin, 19 Mei 2014, 23:08 WIB Last Updated 2015-08-04T22:41:27Z
SALATIGA - Harian7.com, Ditampilkanya website Center for Regulation Reform for Development (CoRRDev) atau  Pusat Studi Reformasi Regulasi dan Pembangunan menandai diluncurkannya secara resmi  pusat studi ini. Peluncuran dilakukan oleh Pembantu Rektor V UKSW Salatiga, Doktor Neil Semuel Rupidara, di Balairung Universitas, Senin (19/5). CoRRdev ini didirikan oleh dua fakultas, yaitu Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan FakultasHukum (FH) UKSW Salatiga.

Neil Semuel Rupidara yang mewakili Rektor UKSW Salatiga menyampaikan apresiasi positifnya dengan diresmikannya pusat studi baru di UKSW.  Sebagai pekerjaan rumah atau PR adalah bagaimana membuat lembaga ini tetap eksis karena menjadi pusat studi yang merupakan lembaga lintas ilmu.
Sementara, Ketua I CoRRdev Sri Sulanjari mengatakan, bahwa pusat studi ini adalah lembaga baru sebagai pengembangan layanan advokasi kebijakan yang selama ini dilakukan oleh Pusat Studi Dinamika dan Promosi Usaha Kecil (PSD-PUK) FEB UKSW. Gagasan mendirikan ini muncul sejak tahun 2002 lalu.
CoRRDev ini dirancang untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam melakukan penataan produk hukum daerah dan melayani masyarakat dalam advokasi. Proses pengembangan CoRRDev sendiri mendapat dukungan dari GIZ (Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit), baik dalam pengembangan SDM dan pengembangan kapasitas lembaga,” terang Sri Sulanjari. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan