Iklan

Iklan

,

Iklan

Rendahnya Minat Baca Di Salatiga,Kantor Persibda Bekerjasama Gramedia Solo Gelar Pesta Buku

Redaksi
Selasa, 20 Mei 2014, 22:54 WIB Last Updated 2014-05-20T16:32:27Z

SALATIGA-Harian7.com, Bekerjasama dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persibda) Kota Salatiga,Gramedia Solo selenggarakan pameran buku, dengan tema 'Pesta Buku'  yang di mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2014 mendatang.
Kepada Harian7.com disela acara pameran, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga,Agus Parmadi PT,SE,M.si Selasa (20/5) mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi atas kerjasama antara Gramedia Solo dengan Kantor Persibda  yang bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca di kota Salatiga.

"Salah satu tujuannya pameran buku ini di gelar adalah  untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Salatiga," katanya

Dalam pelaksanaan kegiatan yang sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan  Nasional (Harkitnas) serta Hari Buku Internasional ini, selain pesta buku acara yang digelar dihalaman kantor Persida Kota Salatiga ini juga adakan lomba  menggambar,mewarnai, mendongeng dan jinggle perpus yang pesertanya dapat di ikuti anak TK sampai dengan SD secara gratis.

"Kegiatan ini, juga bersempena dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Buku Nasional,"tambahnya.

Sementara itu Perwakilan dari Gramedia Solo,Soleh mengatakan, kegiatan ini di selenggarakan sebagai bentuk wujud kepedulian Gramedia kepada masyarakat Salatiga dan sekitarnya guna untuk meninggkatkan minat baca,acara ini diselengarakan karena mengingat masih rendahnya minat baca di Indonesia.

"Ini juga sebagai upaya kita dalam menjadikan perpustakaan ini sebagai pusat pendidikan dan ilmu bagi masyarakat Salatiga," (Imm)

Editor    : Muza

Iklan