Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemuda Asal Klaten Tewas Mengenaskan Di JLS

Redaksi
Minggu, 25 Mei 2014, 16:02 WIB Last Updated 2014-05-25T09:02:26Z
SALATIGAHarian7.com, Jalur Lingkar Selatan (JLS) kembali memakan korban. Kali ini sebagai korbannya adalah Christanto (32) warga Gayamprit RT 02 RW 01, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. Korban yang mengendari Honda Mega Pro nopol AD 6650 YC, saat melaju dari arah Solo menuju Semarang menabrak truk dari belakang hingga tewas mengenaskan.
Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, saat itu korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di JLS daerah Warak, korban tidak tagu jika di depannya melaju truk dengan sarat muatan. Saat itu akan menyalib namun justru motor yang dikenadari menyenggol bagian belakang truk. Korban pun terjatuh dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Sopir truk, Muh Sirot (40) warga Duren, Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang melihat dari spion jika ada orang yang terjatuh di belakangnya langsung menepikan truk yang dikemudikan. Turun dari mobil, Muh Sirat langsung mendekati korban yang mengalami luka parah di kepalanya dan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar maupun pengemudi kendaraan yang melintas di JLS itu. Bahkan, beberapa warga langsung melaporkannya ke Satlantas Poles Salatiga.
 Sejumlah petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung menolong korban untuk dilarikan ke IGD RSU Salatiga. Diduga, korban terpelanting setelah motor yang dikendarai menyenggol body belakang truk. Luka yang diderita korban ada di bagian kepala.
“Saat itu saya melihat pengendara motor tersebut melaju kencang dan berusaha menyalib truk. Karena jarak antara sepefa motor dengan truk terlalu dekat, saat akan menyalib motor korban menyenggol bagian belakang truk. Motor korban pun oleng dan korban terpelanting hingga terjatuh. Setelah itu, korban tidak bergerak dan truk pun tidak mengetahui jika ditabrak dari belakang,” terang Sutomo (47) salah seorang saksi yang berada di dekat lokasi kejadian.
Petugas Satlantas Polres Salatiga yang tiba di lokasi kejadian langsung menolong korban dengan membawanya ke IGD RSUD Salatiga. Diduga korban tewas akibat terjatuh dan kepalanya membentur jalan. Untuk penyebab yang lainnya, sampai sekarang masih dalam penyelidikan petugas. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan