Iklan

Iklan

,

Iklan

Lahan Eks Terminal Soka Setelah Jadi ‘TPA Bayangan’, Kini Jadi Penampungan Tanah dan Aspal Bekas Jalan

Redaksi
Kamis, 29 Mei 2014, 22:35 WIB Last Updated 2014-05-29T15:35:40Z
SALATIGAHarian7.com, Lahan eks Terminal Bis Soka, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga yang berada di Jalan Diponegoro setelah beberapa tahun lamanya menjadi lokasi pembuangan sampah secara liar, sejak seminggu lalu menjadi tempat pembuangan aspal dari pengerukan jalan di Jalan Veteran Salatiga. Bahkan, tumpukan aspal maupun tanah itu bukannya untuk menutup sampah namun dibuang disekitarnya. Sehingga, sampah yang menumpuk itu masih tetap Nampak dengan jelas. Selain itu, dilokasi tersebut juga menjadi ajang parker liar kendaraan berat seperti truk tronton maupun truk trailer dengan plat nomor luar kota Salatiga.
          Marjoko (55) warga Blotongan, Salatiga mengaku jika warga sekitar eks terminal tersebut merasa jengkel dengan dijadikannya lahan tersebut menjadi tempat pembuangan sampah. Karen a, bau dari sampah-sampah tersebut telah mencemari wilayahnya. Selain itu, jika usai hujan turun maka baunya akan semakin menyengat dan menyesakkan pernafasan. Harusnya, dinas terkait segera tanggap dan peka, apalagi lokasi itu berada di jalan protocol. Namun, tetap saja dibiarkan.
          “Setelah untuk membuang sampah secara liar, kini lahan itu untuk membuang tanah maupun aspal hasil pengerukan jalan di Jalan Veteran Salatiga. Jika aspal maupun tanah itu untuk menutupi sampah, hal itu akan lebih bagus namun sampah tetap saja dibiarkan kelihatan. Kedepan, lahan itu menjadi lokasi untuk pembuangan apa lagi, harusnya Pemkot Salatiga atau dinas terkait peka terhadap masalah ini. Juga, setiap hari untuk lokasi parker liar kendaraan berat seperti truk tronton maupun truk trailer dengan plat nomor luar kota Salatiga,” terang Marjoko.
          Sementara, Kepala Dinas Cipkataru Susanto beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi, akan segera menindaklanjutinya dengan melarang adanya pembuangan sampah di lokasi tersebut. Namun, sampai sekarang tidak ada langkah nyata yang dilakukan dinas yang salah satunya mengurusi pembuangan sampah di Salatiga ini. (WID)

Editor       : Muza
Laporan   :  Budi Widjayanto

Iklan