Iklan

Iklan

,

Iklan

FKDM Jadi “Telik Sandi” Walikota

Redaksi
Jumat, 23 Mei 2014, 19:45 WIB Last Updated 2014-05-23T12:45:49Z
SALATIGA – Sebanyak 84 orang yang terdiri dari Lurah, Camat, Kasi pemerintahan dari tiap kelurahan, TNI dan Polri mengikuti rapat koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Salatiga yang digelar Badan Kesbangpol Kota Salatiga. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol, Muthoin.

 “FKDM ini diharapkan dapat memberikan informasi yang benar dan valid kepada walikota terkait dengan masalah pembangunan di Salatiga. Jika ada pembangunan atau kebijakan yang tidak tepat berarti informasi yang diberikannya adalah salah. Selain itu, FKDM itu merupakan ‘telik sandi’ walikota dalam menyerap ide/gagasan maupun usulan dari masyarakat. Sejak dibentuk tahun 2011 lalu, hingga kini FKDM itu baru terbentuk di tingkat kota saja,” terang Muthoin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir nara sumber dari Kepala Badan Kesbangpol Salatiga Muthoin, Pasi Intel Kodim 0714 Salatiga Kapten Inf Mulya Budi dan Kasat Intel Polres Salatiga AKP Suparji. FKDM ini mulai tahun 2014 ini diberdayakan tingkat kecamatan dan kelurahan. Dari pemberdayaan ini, harapannya informasi yang masuk ke Walikota Salatiga sesuai yang benar terjadi di tengah masyarakat.
 
“Sejak mulai diaktifkan, FKDM yang sudah aktif memberikan laporannya kepada Walikota Salatiga adalah dari Kelurahan Pulutan dan Kelurahan Sidorejo Lor, keduanya masuk Kecamatan Sidorejo, Salatiga. Lalu, laporan dari Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga. Untuk kelurahan lain, belum mulai melaporkan kegiatan apa yang telah dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat banyak,” tandas Muthoin. (wid)

Editor      : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan