Iklan

Iklan

,

Iklan

Fakultas Teologi UKSW Gelar Seminar Agama-agama

Redaksi
Selasa, 27 Mei 2014, 16:20 WIB Last Updated 2014-05-27T09:51:34Z
SALATIGA –  Harian7.com, Bagaimana seharusnya posisi agama di Indonesia yang bermasyarakat plural dan apakah demokrasi bisa berkembang bila agama masih kuat di negara yang plural. Topik tersebut akan dikupas dalam seminar agama yang digelar Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Fakultas Teologi UKSW Salatiga,Rabu (28/5) mulai pukul 09.00 WIB di Balairung kampus setempat.
Humas UKSW Salatiga, Anggraeni Upik mengatakan bahwa seminar itu akan mengangkat tema “Agama, Lawan atau Kawan Dalam Berdemokrasi”.
Akan dihadirkan empat nara sumber dari perspektif agama yang berbeda, yaitu Prof Pdt John A Titaley ThD – Rektor UKSW salatiga (Perspektif Agama Kristen), Prof Dr HM Amin Abdullah (Perspektif Agama Islam), Ida Dewa Gede SH (Perspektif Agama Hindu) dan Bikku Ditthisampanno AAg MA (Perspektif Agama Budha).
“Tujuan digelarnya seminar ini, untuk memperluas wawasan dan intelektual mahasiswa UKSW dalam memahami adanya pluralitas agama di Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan sikap kritis mahasiswa dalam menyikapi demokrasi dengan masyarakat yang plural,” tandas Upik. (WID)

Iklan