Iklan

Iklan

,

Iklan

Aduh..... Sahabat Dekat Tega Gelapkan Daihatsu Grandmax Karibnya Sendiri.

Redaksi
Rabu, 28 Mei 2014, 18:59 WIB Last Updated 2014-05-28T12:11:41Z
SALATIGA Harian7.com, Leo Agung S (49) warga Jalan Cemara, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga bernasib sial, pasalnya mobil miliknya Daihatsu Grandmax Pick-up dengan nopol H 1714 SB yang dipinjamkan rekannya, akhirnya justru digelapkan. Rekan yang meminjam adalah NS (22) warga Desa kampung, Kecamatan Tanggung Harjo, Kabupaten Grobogan. Korban meminjamkan mobilnya itu, kemarin dan dan sampai sekarang mobil tidak dikembalikan bahkan saat dihubungi nomor teleponnya sudah mati. Akibatnya korban menderita kerugian mencapai Rp 100 Juta dan kasus ini langsung dilaporkan ke Polres Salatiga.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, kasus ini berawal saat korban kedatangan NS di rumahnya, kemarin. Kepada korban, NS bermaksud untuk meminjam mobil selama kurang lebih satu minggu lamanya untuk mengangkut barang ke Semarang. Setelah terjadi kesepakatan, akhirnya korban menyerahkan mobilnya untuk dibawa ke Semarang. Namun, hingga satu minggu lamanya tidak ada kabarnya, korban pun menghubungi NS dan dikatakan jika dirinya masih di Semarang serta memakai mobilnya.
Korban pun masih percaya, namun sampai sekarang saat dihubungi melalui telepon genggamnya, justru selalu dimatikan. Karena jengkel, akhirnya korban melaporkan NS ke Mapolres Salatiga dengan tuduhan penggelapan mobil. Kerugian akibat dilarikan mobilnya itu, korban menderita kerugian mencapai Rp 100 Juta.
Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Andie Prasetyo mengatakan bahwa akhir-akhir ini yang banyak menjadi incaran para pencuri mobil adalah mobil bak terbuka atau pick-up. Pihaknya menghimbau agar para pemilik mobil selalu waspada baik saat memarkir maupun saat dipinjam rekannya. Khusus untuk pencurian mobil bak terbuka, sampai sekarang petugas masih melakukan penyelidikan.
“Kini, kasus pencurian mobil tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Sebelumnya, juga terjadi pencurian mobil bak terbuka dan pelakunya juga belum terungkap,” tandas AKP Andie Prasetyo. (WID)

Editor      : Muza

Iklan