Iklan

Iklan

,

Iklan

Aksi Pecah Kaca Mobil Makan Korban

Redaksi
Rabu, 21 Mei 2014, 15:32 WIB Last Updated 2014-05-21T08:32:04Z
SALATIGAHarian7.com, Aksi pecah kaca kembali terjadi di wilayah Salatiga, kemarin malam. Sebagai korbannya adalah mobil Daihatsu Xenia D 1708 ZZ milik Budiyanto Tjandra 50) warga Jalan Melati Raya Blok E.22 RT 03 RW 05, Kelurahan Melati Wangi, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban mengetahui kaca mobilnya dipecah saat diparkir di depan warung sate ‘Waris’ Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Akibat kacanya pecah tersebut, tas ransel yang berada di dalam mobil milik korban berhasil digondol maling.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB saat korban sedang berhenti untuk makan malam. Korban saat itu akan makan sate di Warung Sate ‘Waris’, Blotongan dan langsung memarkirkan mobilnya. Usai memarkir dan mengunci pintu mobil, korban langsung masuk untuk makan. Selesai makan, korban akan melanjutkan perjalanan. Namun, saat masuk mobil, korban kaget melihat kaca mobil sebelah kiri tengah sudah pecah dan tas ransel miliknya yang berada di dalam mobil sudah hilang.
“Malam itu saya berhenti di warung sate Waris, Blotongan untuk makan malam. Mobil saya parkir di depan warung dan saya langsung masuk warung. Setengah jam kemudian, saya akan melanjutkan perjalanan. Namun, saat masuk mobil kaget melihat kaca mobil sebelah kiri sudah pecah. Ternyata, tas ransel yang berisi kartu ATM CIMB Niaga, Kartu ATM BCA, KTP, HP, dan sejumlah uang telah lenyap dari dalam mobil. Mengetahui barang-barang miliknya hilang dan kaca mobilnya dipecah, saya langsung mendatangi Mapolres Salatiga untuk melaporkan kasus yang saya alami. Akibatnya, saya mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah,” terang Budiyanto, disela-sela melaporkan kasusnya di Polres Salatiga, kemarin.
Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Andie Prasetyo ketika dikonfirmasi kasus tersebut membenarkan jika ada laporan pemecahan kaca mobil dan pelaku berhasil menyikat sejumlah barang berharga yang berada di dalam tas milik korbannya. Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas.
“Hinga kini petugas masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan meminta keterangan sejumlah saksi dari lokasi kejadian,” tandas AKP Andie Prasetyo. (WID)

Editor      : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan