Iklan

Iklan

,

Iklan

Aduh..... Dua Karyawan Indomart Jadi Korban Penusukan

Redaksi
Selasa, 20 Mei 2014, 19:24 WIB Last Updated 2014-05-20T12:24:43Z
SALATIGA - Harian7.com, Peristiwa penusukan terhadap dua karyawan Indomart Blotongan Salatiga, Selasa (20/5)sekitar pukul 04.00 WIB mengagetkan masyarakat sekitar dan jajaran Polres Salatiga. Kedua karyawan yang ditusuk seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu, diketahui bernama Aan Suryanto (25) dan Iwan Setyadi (21). Aan mengalami luka parah dan harus dirujuk ke RS Karyadi Semarang sedangkan Iwan mengalami luka-luka hanya dirawat di RS ‘Ananda’ Salatiga.

               Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, penusukan ini berawal saat Indomart kedatangan dua orang pelaku. Salah satu pelaku masuk dan membeli minuman berenergi, sedang satunya lagi menunggu diatas kendaraan jenis Matic di halaman Indomart. Seorang karyawan Indomart sedang menata barang di dalam ruangan, langsung didekati salah seorang pelaku yang masih mengenakan helm dan langsung ditusuk tepat mengenai dadanya. Korbanpun langsung tersungkur ke lantai di Indomart. Melihat rekannya ditusuk, Iwan berusaha menolong namun justru ikut menjadi sasaran penusukan pelaku.
               "Tanpa banyak kata-kata, pelaku tersebut masuk ruangan dan langsung menusuk korban. Korban yang panik langsung berteriak meminta tolong sambil menahan kesakitan. Mengetahui korbannya berteriak, kedua pelaku langsung naik motor yang dibawanya menuju arah Semarang. Korbn Aan ditusuk mengenai dadanya dan langsung tersungkutr bermandikan darah, sedang rekannya Iwan hanya mengalami luka ringan namun tetap masuk rumah sakit,” terang Setiawan (23), salah seorang saksi.
               Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Andie Prasetyo mengatakan, mendapat laporan sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Hasil penyelidikan sementara dan keterangan sejumlah saksi, pelaku penusukan hanya satu orang dan seorang lagi menunggu diatas motor di halaman Indomart dan tetap mengenakan helm dengan kaca gelap.
               Korban yang mengalami luka parah pada bagian dada adalah yang ditusuk pertama kali oleh pelaku yaitu Aan Suryanto yang akhirnya dirujuk ke RS Karyadi Semarang. Sedangkan, Iwan yang mengalami luka tusuk bagian pinggang sebelah kanan dirawat di RS Ananda Salatiga.
               "Dari keterangan saksi dan korban, aksi penusukan dilakukan pelaku di dalam Indomart. Usai menusuk Aan di bagian dada, pelaku juga menusuk Iwan dan mengenai pinggang sebelah kanan. Iwan yang mengalami kesakitan langsung berterian dan pelaku langsung kabur dengan mengendarai motor matic ke arah Semarang. Untuk motif penusukan tersebut, kami masih mempelajarinya. Apakah pelaku akan merampok atau ada motif lain hingga kini masih kita selidiki. Usai menusuk, pelaku tanpa mengambil barang dari Indomart dan langsung kabur,” tandas AKP Andie Prasetyo. (WID)

Editor           : Muza
Laporan       : Budi Widjayanto

Iklan