Iklan

Iklan

,

Iklan

WNA Perwakilan Dari Sembilan Negara Berkunjung Ke Rumdin Walikota Salatiga

Redaksi
Jumat, 25 April 2014, 16:36 WIB Last Updated 2014-04-25T09:36:50Z
SALATIGAHarian7.com,Sebanyak 20 orang yang merupakan warga negara asing (WNA) dari sembilan negara melakukan kunjungan ke rumah dinas Walikota Salatiga Yuliyanto, di Jalan Diponegoro No 1 Salatiga, Kamis (25/4) malam. Dalam kunjungannya itu, mereka didampingi Pembantu Rektor III UKSW Salatiga, Arief Sadjiarto dan diterima langsung Walikota dan Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris.
Barbara Wellington, selaku Koordinator WNA mengatakan, bahwa maksud kedatangannya ke Kota Salatiga ini untuk mengikuti kegiatan International Participants dalam Pentas Seni Budaya Indonesia Internasional (PSBII) yang digelar UKSW Salatiga, 23 – 25 April 2014 ini. Dan kami berkunjung ini, selain bersilaturahmi juga memperkenalkan diri kepada Walikota Salatiga.

“Selain silaturahmi dan perkenalan, kami ingin mengetahui sejauh mana akan kerukunan beragama, sistem politik hingga permasalahan persampahan di Kota Salatiga dapat ditangani dengan baik. Kami yang berkunjung ini berasal dari Brazil, Australia, Canada, Italy, Mexico, Amerika, Filipina, Costarica dan Nicaragua,” kata Barbara dengan Bahasa Indonesia dengan fasih, dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Salatiga, kemarin malam.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan berterima kasih atas kunjungan tamu dari beberapa negara asing ini ke Salatiga. Bahkan, kunjungan semacam ini boleh dikatakan sangat jarang terjadi. Harapannya, setelah berada di Salatiga dan mengikuti acara pentas seni di UKSW, dapat membawa apa yang telah diserap dari Salatiga ini.
“Paling tidak dapat mengetahui sejauh mana tingkat kerukunan umat beragama di Salatiga yang selalu kondusif. Selain itu, suhu perpolitikan juga damai dan kondusif. Sekali lagi, kami sangat berterima kasih dan jangan lupa ikut mempromosikan Salatiga di luar negeri,” tandas Yuliyanto. (WID)

Iklan