Iklan

Iklan

,

Iklan

Selama Pemilu 2014, Curanmor Di Salatiga Meningkat

Redaksi
Selasa, 22 April 2014, 17:49 WIB Last Updated 2014-04-22T10:49:58Z
SALATIGAHarian7.com, Selama Pemilu 2014 ini, khususnya di Kota Salatiga, terjadi peningkatan jumlah pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu, rumah-rumah warga yang kosong juga menjadi sasaran para pencuri, yang didalamnya ada kendaraan bermotor. Untuk meminimalisir kasus curanmor tersebut, pihaknya telah meningkatkan patroli bagi anggota Polres Salatiga. Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri,Selasa (22/04).
“Kami akui ada peningkatan pencurian kendaraan bermotor, bukan hanya sepeda motor namun pencuri juga mengincar mobil. Dalam melakukan patroli, Polres Salatiga telah menyebar personilnya baik yang berpakaian dinas maupun pakaian preman di beberapa titik rawan curanmor di Salatiga ini. Bahkan, pencurian hewan ternak juga mulai kambuh lagi. Untuk pencurian mobil, pelakunya lebih memilih mobil bak terbuka/pick-up. Diduga, para pelakunya merupakan 'wajah-wajah lama' yang telah memahami wilayah Kota Salatiga atau wilayah yang akan menjadi sasaran pencuriannya,” jelasnya.

Untuk itu, dengan meningkatnya curanmor dan curanmob serta pencurian rumah kosong, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam memarkirkan sepeda motornya maupun mobilnya. Selain itu, hendaknya para pemilik kendaraan dapat menambhi kunci pengaman pada kendaraannya, agar tidak terlau mudah dibobol pencuri. (WID)

Editor      : Harvi Candra
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan