Iklan

Iklan

,

Iklan

Rombongan Suporter PSIS Terjaring Razia Penertiban Satlantas Polres Semarang

Redaksi
Sabtu, 26 April 2014, 23:09 WIB Last Updated 2014-04-26T17:44:00Z
Ungaran-Harian7.com, Petugas Satlantas bersama Satuan Sabhara Polres Semarang melakukan razia penertiban kendaraan bermotor yang dikhususkan untuk para suporter bola PSIS Semarang, Sabtu(26/4) jelang pertandingan PSM Magelang Vs PSIS Semarang. Penertiban tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan, dikarenakan banyaknya mobil dan truk yang
mengangkut penumpang secara berlebihan serta banyaknya rombongan motor yang tidak tertib lalulintas seperti tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Suwarsi mengatakan, “Kendaraan bak terbuka yang semestinya untuk mengangkut barang namun  digunakan untuk mengangkut orang secara berlebihan hal itu tentu sangat membahayakan. Tindakan ini kami laku adalah suatu bentuk kepedulian  terhadap
keselamatan masyarakat dan juga suporter PSIS ,” Selain itu demi ketertiban Petugas juga menyita kayu dan bambu panjang yang dibawa para Suporter karena diduga bambu tersebut digunakan untuk memukul bahkan melempar kendaraan lain yang menghalangi jalan mereka.” Kita sering melihat ulah suporter bila tidak mendapatkan jalan langsung memukul kendaraan lain yang melintas dengan menggunakan kayu panjang yang mereka bawa, hal ini kan sangat menggangu  dan membahayakan pengguna jalan lain,namun jika kayu nya pendek dan hanya  digunakan untuk memasang bendera sajay pasti akan kita ijinkan.” tambah AKP Suwarsi kepada wartawan.

Setelah proses penertiban dan razia kepada para Suporter PSIS, petugas Satlantas dan Sabhara dengan menggunakan mobil patroli mengawal rombongan Suporter menuju ke stadion Madya Magelang dimana pertandingan akan berlangsung. (Lanny)

Editor    : Harvi Chandra

Iklan