Iklan

Iklan

,

Iklan

Real Madrid Menaklukan Bayern Munchen di Leg Pertama Piala Champion

Redaksi
Kamis, 24 April 2014, 06:14 WIB Last Updated 2014-04-23T23:19:09Z
Harian7.com, Madrid –Pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014) tuan rumah Real Madrid menang tipis 1-0 atas tamunya Bayern Muenchen berkat gol yang di cetak oleh tendangan gesit Benzema pada menit ke 19,dalam pertandingan ini Real Madrid mampu bertahan hingga laga usai.

Jalanya laga didominasi oleh Bayern Muenchen dengan 65 persen penguasaan bola dengan total 16 tembakan dan 11 shot on goal, sedangkan Madrid total 9 tembakan dan 7 shot on goal berdasarkan statistik yang dicatat UEFA.

Pertandingan berjalan dengan sangat menegangkan,di menit awal Bayern langsung mengurung pertahanan Real Madrid. Peluang pertama Bayern terjadi pada menit kelima ketika Toni Kroos mendapat bola didaerah pertahan Madrid, tapi peluang tersebut dapat dimentahkan oleh Pepe pemain belakang Real.
Banyak mendapatkan tekanan, Madrid justru lebih dulu unggul di menit 19, diawali dari serangan balik oleh Ronaldo yang mengumpan bola ke Fabio Coentrao dari sisi kanan Muenchen dan langsung diteruskan dengan umpan tarik ketengah kotak pinalti dimana Benzema berada, dan dengan mudah penyerang Real ini berhasil menyarangkan bola ke gawang Muenchen.
Dimenit 26 Ronaldo membuang peluang emas ketika umpan matang dari Coentrao tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik, tembakan Ronaldo meleset hingga bola melayang di atas mistar. Begitu juga dengan kesempatan yang didapatkan Di Maria di menit 40. Skor bertahan hingga 45menit babak pertama usai
Tiga menit setelah waktu istirahat, lagi-lagi Madrid mendapat kesempatan emas ketika Ronaldo melepaskan tembakan keras ke arah gawang, tapi Neuer masih bisa menepisnya.
Di menit 68 Ronaldo kembali dapat peluang namun lagi lagi berhasil dihalau oleh bayang bayang Dante,sehingga Ronaldo melepaskan sepakan kaki kiri yang mengarah ke sudut sempit namum sang penjaga gawang Neuer cukup gesit sehingga dengan mumudah menepis bola yang mengarah pada gawang.
Di menit 83 Muenchen nyaris berhasil menyamakan kedudukan ketika Mario Goetze mendapat ruang tembak di kotak penalti, tapi sayang kiper El-Real Casillas dengan sigap mampu menepis bola itu dan hanya berujung sepak pojok, di 5menit masa injury time Muenchen meminta hadiah penalti setelah Thomas Mueller terjatuh usai berduel dengan Xabi Alonso di depan gawang. Tapi wasit Howard Webb bergeming dan menyatakan play on.
Skor 1-0 bertahan hingga laga pertandingan usai. Meski kalah, Muenchen masih punya peluang lolos ke final champion, karena di leg kedua pertandingan akan dihelat di Allianz Arena yang merupakan markas Bayern Muenchen pada Selasa 29 April mendatang.(harvi chandra)

Iklan