Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembuang Bayi Di Jalan Osamaliki Ditangkap,Pelaku Ternyata Pelajar SMA

Redaksi
Minggu, 20 April 2014, 18:33 WIB Last Updated 2014-04-20T11:33:28Z
SALATIGAHarian7.com, Polres Salatiga akhirnya berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di dekat RSUD Salatiga, Kamis (3/4) lalu. Pembuang bayi tersebut ditehaui merupakan sepasang kekasih dan keduanya masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMA negeri di Salatiga. Keduanya adalah Dw (17) dan Lu (15) keduanya warga Tingkir, Kota Salatiga dan kini telah mendekam di sel tahanan Polres Salatiga.
Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di Jalan Osamaliki dan menangkap dua orang pelakunya. Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah alat bukti untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Sampai sekarang, kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam kasus pembuangan bayi ini. Kedua pelaku merupakan pasangan kekasih yang masih berstatus pelajar salah satu SMA negeri di Kota Salatiga. Untuk yang pria duduk dibangku kelas 1 SMA dan yang perempuan kelas 3 SMA, pada sekolah yang sama. Kini, keduanya mendekam di sel tahanan Polres Salatiga,” terang AKBP Dwi Tunggal Jaladri,  Minggu (20/4).
Diberitakan sebelumnya, warga di sekitar Jalan Osamaliki, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga digegerkan adanya penemuan sosok mayat bayi perempuan yang dibungkus tas plastik dan tergeletak di kompleks bangunan mangkrak, tepatnya di depan RSUD Salatiga, Kamis (3/4) lalu. Diduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh orang tuanya. 
Penemuan bayi itu pertama kali dutemukan oleh Sugiyanto, warga sekitar gedung mangkrak. Saat ditemukan, posisi tubuh bayi tengkurap dan tali pusar masih menempel di tubuhnya. Dari penemuan ini, langsung diberitahukan kepada petugas keamanan RSUD lalu diteruskan ke Polres Salatiga.
Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Andie Prasetyo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. "Kami masih melakukan penyidikan untuk menuntaskan kasus ini dan kedua pelakunya kini telah mendekam di sel tahanan Polres Salatiga," tandasnya. (WID)
 
 
 Editor     :  Muza
 Laporan :  Budi Widjayanto

Iklan