Iklan

Iklan

,

Iklan

Pembangunan Pasar Rejosari ,Rencana Bulan Mei Baru Mulai Bangun TPPS 2

Redaksi
Senin, 28 April 2014, 23:00 WIB Last Updated 2014-04-28T16:00:26Z
SALATIGAHarian7.com, Dengan telah ditempatinya tempat penampungan pedagang sementara (TPPS) 1 di komplek Pasar Rejosari Salatiga, akan dilanjutkan dengan pembangunan TPPS 2 yang nantinya untuk memindahkan pedagang kios di pasar tersebut. Namun, sebelum dilakukan pembangunan TPPS 2, akan dilakukan pengajian di lokasi pasar yang pernah terbakar tahun 2008 lalu. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Salatiga, Sri Danudjo kepada wartawan di pressroom Pemkot Salatiga, Senin (28/4).
          “Pengajian yang rencananya digelar dengan tujuan agar ke depannya, Pasar Rejosari semakin ramai dan menghasilkan pendapatan yang bagus. Selain itu, terpenting para pedagang dapat semakin lancar dalam berdagang atau berjualan. Apabila para pedagang telah menempati TPPS 1 dan 2, maka kondisi pasar akan semakin ramai. Bahkan, pihaknya akan meningkatkan jam pasar artinya pasar tersebut akan dibuka sampai sore. Hal ini, untuk memenuhi kebutuhan akan sayur-mayur maupun sembako,” terang Danudjo.
          Sedangkan, untuk memulai pembangunan Pasar Rejosari, harus dilakukan pengosongan secara keseluruhan di dalam komplek pasar itu. Untuk waktu dimulai pembangunan, pihaknya belum dapat memastikannya. Pasalnya, pada bulan Mei mendatang, investor yaitu PT Patra Berkah Itqoni (PBI) akan memulai membangun TPPS 2, yang nantinya untuk para pedagang kios.
“Untuk memulai pembangunan Pasar Rejosari atau Pasar Sapi ini, kami belum dapat memastikan waktunya. Pasalnya, bulan Mei nanti baru akan dibangun TPPS 2 untuk pedagang kios. Proses pembangunannya masih panjang, karena harus didahului dengan lelang bangunan untuk diratakan. Yang jelas masih panjang untuk memulai pembangunan Pasar Rejosari tersebut,” tandas Danudjo didampingi Kabag Humas Adi Setiarso. (WID)

Iklan