Iklan

Iklan

,

Iklan

Pedagang Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pasar Projo

Redaksi
Selasa, 29 April 2014, 18:44 WIB Last Updated 2014-04-29T11:44:13Z
AMBARAWAHarian7.com, Pembangunan Pasar Projo Ambarawa yang pernah terbakar setahunan lalu, sampai sekarang baru berdiri konstruksinya saja. Hal ini banyak dipertanyakan para pedagang maupun masyarakat, mengapa sejak selesainya pembangunan konstruksi belum juga dilanjutkan dengan pembangunan fisik yang lain hingga berbentuk pasar.

          Salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, H Admodjo (69) menyatakan, mengapa Pemkab Semarang belum juga melanjutkan pembangunan Pasar Projo Ambarawa tersebut. Sejak pembangunan konstruksi selesai, hingga kini belum nampak akan dilanjutkan pembangunannya. Bahkan, setiap hari hanya pagar seng selalu dibuka untuk digunakan berjualan maupun parkir para pedagang pagi.
          “saat dimulainya pembangunan Pasar Projo dengan memasang konstruksi, para pedagang maupun masyarakat Ambarawa merasa senang, karena tidak lama lagi dapat berdagang maupun meramaikan Ambarawa. Namun, setelah konstruksi selesai, justru dibuat bertanya-tanya mengapa belum juga dilanjutkan pembangunan untuk membuat Pasar Projo berdiri dan beroperasi kembali,” terang pensiunan PNS, Selasa (29/4).
          Hal senada diungkapkan Ny Suryani (55) salah seorang pedagang Pasar Projo. Dikatakan, para pedagang sebenarnya sudah menanti-nanti kapan pembangunan pasar yang pernah terbakar ini akan selesai pembangunannya. Karena, jika terlalu lama berada di pasar sementara di belakang Pasar Projo, lambat laun akan merugi. Pasalnya, konsumen mulai enggan mendatangi pasar sementara tersebut. Bahkan, satu per satu pedagang di pasar sementara mulai meninggalkan kiosnya dan mencari tempat yang strategis dan menguntungkan.
          “Jika Pasar Projo tidak segera selesai pembangunannya, pedagang yang akan dirugikan. Karena berjualan di pasar sementara sangat tidak menguntungkan. Kini, mulai banyak pedagang yang meninggalkan kios sementara tersebut dan mencari lokasi lain yang strategis. Harapan kami, Bupati Semarang secepatnya memikirkan masyarakatnya dan secepatnya pula membangun Pasar Projo. Kami semua sudah jenuh berada di pasar sementara,” tandas Ny Suryani didampingi sejumlah pedagang, ketika ditemui di pasar sementara, kemarin. (WID)

Editor      : Muza
Laporan  : Budi Widjayanto

Iklan