Iklan

Iklan

,

Iklan

Lomba Kadarkum Bakorwil I Jateng,Kota Salatiga Rebut Juara Pertama

Redaksi
Selasa, 22 April 2014, 17:42 WIB Last Updated 2014-04-22T10:42:27Z
SALATIGAHarian7.com, Lomba Kadarkum tingkat Bakorwil I Jateng yang digelar sehari di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Selasa (22/4), akhirnya menempatkan Kota Salatiga kembali mererebut tiket lomba Kadarkum tingkat Provinsi Jawa Tengah. Salatiga menjadi Juara I dalam lomba yang digelar tahunan tersebut. Sebagai juara kedua ditempati Kabupaten Grobogan dan juara III Kabupaten Kendal.
Kapala Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah Indrawasih mengatakan, bahwa seiring dengan peningkatan pemahaman hukum, masyarakat akan semakin paham dan tahu mengenai hak dan kewajiban hukumnya. Dengan pemahaman yang lebih maka akan mengurangi pelanggaran hukum yang terjadi. Lomba yang digelar ini, intinya agar dapat dihayati dan diamalkannya aturan hukum di tengah kehidupan masyarakat.

“Selain itu, tujuan yang lain adalah untuk memberikan tambahan pemahaman akan materi khususnya masalah hukum. Harapannya, pemahaman tersebut dapat ditularkan kepada masyarakat sekitarnya,” kata Indrawasih, dalam sambutannya pada lomba Kadarkum tersebut.
Sementara, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris mengaku bangga dengan dipilihnya Kota Salatiga sebagai tuan rumah Lomba Kadarkum Bakorwil I Jateng ini. Harapannya, para peserta tidak hanya mengejar kemenangan belaka namun lebih pada pemahaman akan permasalahan hukum. Selain itu, bagaimana menyebarkannya pemahaman hukum di tengah masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.
Para peserta sebelum dan usai mengikuti lomba, secara khusus dijamu dengan suguhan makan khas Kota Salatiga diantaranya Bubur Tumpang Koyor, Enting-enting Gepuk maupun Gethuk Kethek. Selain lomba kadarkum, digelar pula lomba yel-yel tim kadarkum, dan sebagai tim terbaik khusus yel-yel adalah Kabupaten Blora. (WID)

Editor     : Muza
Laporan : Budi Widjayanto

Iklan