Iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Kepulauan Selayar Terima Kedatangan 421 Kotak Suara

Redaksi
Minggu, 20 April 2014, 16:16 WIB Last Updated 2014-04-20T09:16:44Z
SULAWESI-Harian7.com, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, akhirnya kembali menerima secara resmi kedatangan 421 kotak suara yang telah dirampungkan perhitungannya di tingkat PPK Kecamatan Pulau. Kotak suara dari lima wilayah kecamatan pulau diterima KPU bersama dengan empat ratus dua puluh satu buah bilik suara yang digunakan pada masa pemungutan suara pemilihan calon anggota legislatif pada hari Rabu, (9/4) sepuluh hari lalu.
Dalam keterangan persnya kepada wartawan pada hari Sabtu, (19/4) malam, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira menyebutkan,  keempat ratus dua puluh satu buah kotak suara datang dengan menggunakan armada pelayaran KLM. Sulfikar yang merapat di Dermaga PPI Bonehalang, tepat pada hari Kamis, (17/4) sekira pukul 18.30 wita.
Kotak suara diantar langsung oleh petugas PPK dari masing-masing kecamatan dibawah pengawalan ketat aparat pengamanan kepolisian dari sektor Pasimasunggu dan Takabonerate yang terdiri dari unsur Kapolsek bersama dua orang personilnya yakni : Bripka Andi Asri dan Brigpol Hawir.
Rombongan petugas PPK dan aparat pengamanan serpas dijemput Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol H. Muh. Tamrin yang didampingi Kasat Intelkam, IPTU Hasmir bersama Kasat Polair, AKP. Tombong, Kapolsek Takabonerate, IPDA Ahmad Marzuki, dan Kapolsek Benteng, AKP. Ramli RA, serta anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kotak suara yang telah dibongkar dari kapal langsung diangkut menuju Kantor KPU dibawah pengawalan ketat dua orang personil BM dari satlantas Polres Kepulauan Selayar. Keempat ratus dua puluh satu kotak suara diangkut dengan menggunakan armada mobil truk berwarna merah DD. 9565 AN yang dikemudikan Dempak, warga asal Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne. Proses pengangkutan dilakukan sebanyak empat kali.
           Setelah diterima oleh anggota KPU, salah satu kotak suara asal Kecamatan Takabonerate langsung dibuka dan diperiksa kembali dengan menghadirkan para saksi parpol, PPK masing-masing Kecamatan dan Panwas Kabupaten.
           Pemeriksaan kembali terhadap kotak suara tersebut dilakukan anggota KPU atas dugaan kesalahan penyelipan sampul formulir c1 plano oleh petugas PPK Kecamatan Takabonerate. Kotak telah dibuka kembali pada hari Jumat, (18/4) pagi kemarin.
Proses rekapitulasi perhitungan tingkat Kabupaten sendiri rencananya akan digelar KPU  Minggu,  (20/4) sekira pukul 09.30 pagi dengan menghadirkan seluruh jajaran terkait termasuk unsur Panitia pengawas pemilu dan saksi dari 12 partai politik peserta pemilu legislatif. (fadly syarif)


Editor     : Damar Raditya
Laporan  : fadly syarif

Iklan