Iklan

Iklan

,

Iklan

Kilas Balik Proses Pemilu di Selayar,Kapolres Laksanakan Inpeksi Dadakan ke KPU

Redaksi
Senin, 21 April 2014, 17:12 WIB Last Updated 2014-04-21T10:13:40Z
 SULAWESI-Harian7.com, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH gelar inspeksi dadakan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum, beberapa jam pasca diterimanya 421 buah kotak suara dari lima PPK Kecamatan Pulau.
Dalam kunjungan dadakannya, Moh. Hidayat langsung menuju ke gudang penampungan kotak suara kantor KPU dan melihat secara langsung 421 kotak suara yang berasal dari lima wilayah Kecamatan Kepulauan.
Pada kesempatan yang sama, dia sempat mengistruksikan personil kepolisian dan aparat Intelkam untuk membagi dua wilayah penjagaan gudang kotak suara dari segala kemungkinan, termasuk potensi sabotase oleh pihak-pihak tertentu.
Jajaran KPU diminta untuk bekerjasama memaksimalkan penerangan lampu listrik dan menempatkan TV di sekitar gudang kotak suara yang bersampingan dengan lokasi semak-semak.
Penjagaan super ketat menjadi skala prioritas instruksi Kapolres terhadap empat orang petugas kepolisian yang disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum. Bahkan, aparat kepolisian di Kantor KPU diberikan penekanan untuk memberlakukan sistem buka-tutup pintu gerbang dan lebih selektif di dalam menerima kunjungan pihak luar.
Mantan Kasat PJR Polda Sulselbar ini juga berkenan melakukan pengecekan buku mutasi dan absensi kehadiran petugas kepolisian yang berjaga di Kantor KPU, sekaligus mengecek kesiapan formulir c1 plano menjelang digelarnya rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat kabupaten.(fadly syarif)

Iklan